Search
Tuesday 22 August 2017
  • :
  • :

Polisi Ngomel Ke Polisi

polisiIni pengalaman saya di Cirebon. Saat itu saya lagi mengendarai sepeda motor. Sampai di perempatan jalan cipto, lampu menyala merah, sehingga semua pengendara berhenti. Saya bukanlah orang yang pertama berhenti. Di depan saya sudah banyak sepeda motor dan mobil yang sedang berhenti.

Tidak berapa lama di belakang saya ada mobil yang membunyikan klaksonnya. Saya berpikir,”Ngapain ni mobil ? kan lampu lagi merah ?” Saya mencoba mnengok dengan menoleh ke kanan, ternyata saya lihat yang membunyikan klakson adalah mobil polisi. Pantas saja dia berani mengkalakson terus. Pasti dia ingin dapat jalan.

Kemudian saya tengok ke kiri. Dari arah kiri belakang ada polisi mengendarai sepeda motor. Saya pikir, wah, ini posti polisi pengawalnya. Eh ternyata sepeda motor yang dipakai malah sepeda motor biasa. jadi ga mungkin dia pengawalnya. Ternyata tidak berapa lama terdengar suara dari polisi tadi (baca ngomel). “Sudah tahu lampu merah, masih saja mengklakson terus. Emangnya jalan milik dia sendiri. Kalau posisi agak di depan mungkin bisa, tapi masalahnya kan masih ada banyak mobil di depannya”

Dalam hati saya ,”He he …ternyata polisi banyak ga kompaknya juga ya ….mereka juga manusia biasa”.