Search
Saturday 25 November 2017
  • :
  • :

Pantai Gerangan

Pantai Gerangan, Pantai Damai Untuk Menenangkan Diri

pantai-geranganPantai Gerangan terletak di Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung. Pantai yang satu ini tergolong cukup sepi sehingga suasananya cenderung sunyi dan damai. Pantai Gerangan juga cukup unik karena terdiri dari pasir putih yang berpadu dengan pasir hitam. Letaknya yang cenderung ke Teluk, saat berada di pantai ini pemandangan yang sangat khas adalah ombaknya yang besar. Warna airnya sendiri biru kehijau-hijauan yang semakin menenangkan.

Sepanjang Pantai Gerangan ditumbuhi berbagai macam pohon berukuran besar, lengkap dengan kanopi sebagai peneduh dan bangku panjang berbahan kayu untuk tempat bersantai. Sungai dengan air payau berukuran kecil dapat ditemukan di sisi kanan Pantai Gerangan. Terdapat akses berupa jalan beton di sisi sungai kecil tersebut yang terkenal dengan sebutan “Jalur Cinta”. Sedangkan di sebelah kirinya terhampar gugusan bukit kapur yang beberapa diantaranya sudah runtuh karena terhantam gelombang. Runtuhan tersebut bahkan menyisakan ceruk nan indah.

Di ujung teluk Pantai Gerangan, terdapat sebuah Pulau Karang yang indah. Sapuan ombak dan birunya air laut menjadi pemandangan yang terlihat semakin menawan saat berada di pulau tersebut.

Bukan hanya menawarkan keindahan pantainya yang dilengkapi Pulau Karang pada ujung teluknya. Dari pantai yang satu ini, kedamaian untuk menenangkan diri dengan mudah didapatkan. Bebas hiruk-pikuk perkotaan dan pastinya tempat yang sejuk sekaligus bersih menjadikan suasana bertambah nyaman.