Search
Thursday 19 October 2017
  • :
  • :

6 Desa Paling Cantik di Dunia

1. Desa Riomaggiore, Italia

Desa Riomaggiore

Desa Riomaggiore

Di Provinsi La Spezia, Liguria, Italia, ada desa cantik terletak di tepian pesisir. Alih-alih memiliki pantai atau pasir, desa ini berhadapan langsung dengan laut tanpa pasir. Desa yang berkontur perbukitan ini punya rumah yang berwarna-warni. Perairan di sini juga disebut yang paling biru dan jernih sedunia. Para pecinta fotografi akan tergila-gila berada di sini. Desa ini selalu memesona baik pagi maupun malam hari. Ditambah, kuliner di desa ini juga lezat-lezat lho!

2. Hallstatt, Austria

Hallstatt

Hallstatt

Berada di Desa Hallstatt, Austria seperti masuk ke negeri dongeng. Rumah-rumah pedesaan berderet di jalan berbatu, dipercantik oleh bunga warna-warni dan danau luas. Di ujung danau terhampar pegunungan yang membuat lanskap Hallstatt semakin cantik. Semua disempurnakan dengan tanaman berbunga yang mekar dengan aneka warna.

3. Colmar, Prancis

Colmar

Colmar

Colmar adalah desa mungil di perbatasan Prancis-Jerman. Tak heran, Colmar menjadi desa akulturasi antar kedua negara. Rumah-rumah berarsitektur gothik ala Jerman sampai neo baroque ala Prancis berderet di sini. Anda bisa menjumpai makanan khas Prancis, foie gras, sampai sauerkraut ala Jerman. Colmar punya jalan berbatu, kanal, dan rumah-rumah kayu yang membuatnya seperti negeri dongeng. Indah!

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

4. Gasadalur, Denmark

Gasadalur

Gasadalur

Tidak banyak orang yang tinggal di desa ini. Tapi Desa Gasadalur, Kepulauan Faroe, Denmark punya pemandangan yang luar biasa. Berada di hampir ujung tebing dengan air terjun yang langsung jatuh ke laut, desa ini terlihat seperti lukisan. Pemandangan yang terlihat dari atas sana adalah Pegunungan Bagar dan Pulau Mykines dari kejauhan. Rerumputan yang hijau, berpadu dengan langit membiru. Tak lupa, suara debur ombak terdengar menjadi latar belakang yang menyejukkan hati.

5. Giethoorn, Belanda

Giethoorn

Giethoorn

Mirip dengan Venesia, desa ini juga memiliki banyak kanal. Malah, tidak ada jalan raya di sini, hanya kanal saja. Inilah yang membuat Desa Giethoorn di Belanda menjadi unik. Ditambah lagi, perumahan yang ada di sana sungguh cantik. Bayangkan, pepohonan rindang dan semak berbunga memenuhi halaman rumah. Tanahnya diselimuti rumput kecil yang empuk. Di depan rumah kadang terparkir perahu yang digunakan untuk transportasi ke antar rumah atau keluar desa. Siapa yang tidak jatuh cinta dengan desa yang satu ini?

6. Hobbiton, Selandia Baru

Hobbiton

Hobbiton

Desa serba hijau dan asri yang ada di film Lord of the Ring dan The Hobbit tak hanya bisa dilihat di layar lebar. Karena ada Desa Hobbiton yang bentuknya sangat mirip dengan yang ada di kedua film tersebut. Inilah salah satu daya tarik dari Selandia Baru. Desa ini berada di Matamata, North Island. Telah banyak wisatawan yang datang ke sini karena penasaran dengan pedesaan manusia kecil yang terinspirasi dengan alam Selandia Baru. Sang sutradara membuat desa ini menjadi tempat syuting dari film tersebut. Hasilnya, desa wisata ala Hobbit pun siap menggoda Anda!