Search
Tuesday 25 July 2017
  • :
  • :

5 Stasiun Kereta Paling Berhantu di Dunia

Sudah sejak lama kereta api menjadi alat transportasi yang menghubungan daerah satu dengan daerah lainnya. Setiap daerah pusat pasti memiliki stasiun kereta api sebagai akses untuk pergi daerah-daerah kecil lainnya. Ribuan orang telah menggunakan kereta api sebagai alat tranprotasi yang murah dan mudah terjangkau. Namun, seperti yang kita ketahui setiap tempat pasti memiliki kisah-kisah tersendiri, entah itu kisah menyeramkan atau kisah yang mengharukan. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai kereta api yang paling berhantu di dunia. Seperti apa ya kisahnya? Yuk, langsung saja kita simak yang berikut ini.

1. Stasiun MRT Bishan di Singapura

Stasiun MRT Bishan di Singapura

Stasiun MRT Bishan di Singapura

Stasiun MRT ini dibangun di dekat kuburan Bi Shang teng, berbagai kisah serampun bermunculan semenjak kereta api ini diresmikan untuk umum. Mulai dari kisah seorang perempuan yang beru turun dari kereta kemudian pingsan. Wanita itu mengatakan kepada petugas kereta bahwa ada tangan yang meraba-rabanya, tapi tangan itu tidak terlihat. Ada lagi cerita seram, seorang petugas kereta api pernah melihat hantu tanpa kepala berjalan di atas rel kereta api, dan sambil membawa peti mati. Dan, masih banyak lagi kisah-kisah seram yang terdengar di stasiun ini.

2. Stasiun Kereta Waterfront di Kanada

Stasiun Kereta Waterfront di Kanada

Stasiun Kereta Waterfront di Kanada

Stasiun kereta api Waterfront di Gastown ini juga dianggap sebagai tempat yang paling menyeramkan di kota itu. Stasiun yang dibangun pada 1915 itu, memiliki kisah-kisah seram yang membuat bulu kuduk merinding. Kisah seram pertama yaitu seorang petugas kereta pernah melihat seorang gadis menari-nari diatas rel kereta, namun setelah didekati gadis itu langsung menghilang. Ada lagi petugas lainnya melihat seorang gadis bercahaya mendekati dirinya, dan ia pun langsung lari terbirit-birit.

3. Stasiun Kereta Addiscombe di Inggris

Stasiun Kereta Addiscombe di Inggris

Stasiun Kereta Addiscombe di Inggris

Stasiun Addiscombe merupakan stasiun yang paling banyak dihuni oleh makhluk halus. Dulunya pada tahun 1900-an, ada seorang masinis mati di stasiun kereta itu, lalu hantunya oun jadi gentayangan. Orang-orang disekitar stasiun kereta itu pernah melihat masinis itu di sana, dan ada suatu malam di saat para pekerja berhenti bekerja, warga melihat kereta itu berjalan sendiri.

4. Stasiun Kereta Bawah Tanah Caobao di China

Stasiun Kereta Bawah Tanah Caobao di China

Stasiun Kereta Bawah Tanah Caobao di China

Stasiun Caobao dikenakl juga stasiun hantu, karena selain dibangun dekat kamar mayat, stasiun ini juga memiliki kisah-kisah yang sangat menyeramkan. Ada satu kisah tentang seorang penumpang yang diseret oleh sebuah tangan tanpa badan. Lalu ada juga orang yang melihat hantu seorang gadis yang mati akibat bunuh diri di rel kereta api itu. Kisah lain seorang penumpang yang jatuh di tengah rel akibat di dorong oleh seseorang yang tak terlihat. Selain itu, setiap tengah malam terdengar suara ketawa yang sangat menyeramkan. Hii ..

5. Stasiun Kereta Begunkodor di India

Stasiun Kereta Begunkodor di India

Stasiun Kereta Begunkodor di India

Stasiun kereta yang ada didesa Begunkodor, di negara bagian Bengal Barat, India itu sudah sejak lama ditinggalkan sejak adanya kisah-kisah seram di stasiun itu. Kisahnya seorang perempuan yang mati bunuh ditabrak kereta yang kemudian hantunya gentayangan dan sering muncul di stasiun kereta itu. Orang-orang sering melihat hantunya sedang menari-nari di rel kereta. Namun, pada tahun 2009 stasiun kereta itu kembali dibuka, karena desa itu sangat kesulitan berpergiaan tanpa stasiun kereta itu.