Search
Monday 24 July 2017
  • :
  • :

10 Stasiun Kereta Api Terindah di Dunia

1. Stasiun Kereta Api Shanghai

Stasiun Kereta Api Shanghai adalah stasiun kereta api paling mengagumkan di dunia. Stasiun Kereta Api Shanghai adalah stasiun kereta api yang “baru”, yang dipindahkan dari Stasiun Kereta Api Shanghai Utara pada tahun 2006. Stasiun Kereta Api Shanghai sangat modern, indah dan nyaman untuk para calon penumpang.

2. Berlin Hauptbahnhof, Jerman

Berlin Hauptbahnhof, Jerman

Berlin Hauptbahnhof, Jerman

Berlin Hauptbahnhof adalah stasiun kereta api kebanggaan warga Berlin yang diresmikan pada tahun 2006. Arsitektur Berlin Hauptbahnhof sangat modern, futuristik dan menjadi stasiun kereta api paling mengagumkan di dunia. Berlin Hauptbahnhof diarsitekturi oleh Meinhard von Gerkan.

3. Kanazawa Station, Jepang

Kanazawa Station, Jepang

Kanazawa Station, Jepang

Stasiun kereta api Kanazawa adalah kereta api paling mengagumkan di dunia yang terletak di Jepang. Kanazawa terletak di kota Kanazawa, Perfektur Ishikawa dan menjadi stasiun terbesar di Perfektur Ishikawa. Arsitektur Stasiun Kanazawa sangat modern, di pintu gerbangnya terdapat dua buah pilar yang menyerupai drum besar.

4. Britomart Station, Selandia Baru

Britomart Station, Selandia Baru

Britomart Station, Selandia Baru

Britomart Station adalah stasiun kereta api yang paling indah di dunia. Disaat hampir semua orang beranjak ke kehidupan yang modern dengan bangunan-bangunan yang modern, maka tidak begitu dengan di Britomart Station. Di Britomart Station anda dapat menemukan pemandangan yang tidak biasa yaitu padang rumput yang hijau dan luas di sebuah stasiun kereta api. Tetapi sayangnya pemandangan ini tidak lama karena rumput hijau yang indah itu di buat untuk keperluan syuting.

5. Kiyevskaya Station, Moscow

Kiyevskaya Station, Moscow

Kiyevskaya Station, Moscow

Kiyevskaya adalah stasiun kereta api yang memiliki desain yang paling indah di dunia. Kiyevskaya didesain dengan atap melengkung yang rendah dengan detail desain yang indah. Tiang-tiang penyangganya di hiasi dengan ukiran berwarna emas. Kiyevskaya semakin indah dengan dilengkapi lampu gantung yang artistik menambah kesan kuno dari bangunan tersebut. Disepanjang koridor dipasang foto tokoh terkenal di Russia seperti Lenin.

6. T-Centralen, Swedia

T-Centralen, Swedia

T-Centralen, Swedia

T-Centralen adalah stasiun kereta api yang paling indah di dunia dan terletak di Stockhlom, Swedia. T-Centralen adalah stasiun metro yang melayani kereta komuter. Desain interior T-Centralen sangat mengesankan dengan Blue Line atau dinding yang bercat biru dengan corak flora.

7. Gare de Strasbourg, Perancis

Gare de Strasbourg, Perancis

Gare de Strasbourg, Perancis

Gare de Strasbourg adalah stasiun yang memiliki bangunan yang sangat indah. Gare de Strasbourg terletak di wilayah Alsace, bagian timur Perancis. Stasiun Gare de Strasbourg melayani rute domestik Perancis dan rute internasional ke benua Eropa, seperti ke Munich, Zurich. Gare de Strasbourg di desain oleh Johann Jacobsthal, arsitek asal Berlin.

8. St. Pancras Station Inggris

St. Pancras Station Inggris

St. Pancras Station Inggris

St. Pancras Station adalah stasiun paling indah di dunia dengan arsitektur bergaya Victoria. St. Pancras Station melayani jalur domestik dan jalur internasional. St. Pada tahun 2000 Pancras Station diperluas untuk terminal Eurostar, kereta api tercepat di dunia. Nampaknya London ingin mempertahankan citra dengan Big Ben-nya, begitu pula dengan desain stasiun St. Pancras Station yang terdapat jam di menaranya.

9. Chhatrapati Shivaji Terminus, India

Chhatrapati Shivaji Terminus, India

Chhatrapati Shivaji Terminus, India

Chhatrapati Shivaji Terminus adalah stasiun kereta api pusat di India yang dilindungi UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Chhatrapati Shivaji Terminus memiliki desain yang sangat unik dan mengesankan dengan gaya Victorian Gothic. Perpaduan arsitektur Italia, Revival Victoria dengan arsitektur Gothic tradisional, India. Dengan detail desain yang sangat indah menjadikan Chhatrapati Shivaji Terminus adalah salah satu stasiun kereta api yang paling indah di dunia.

10. Stasiun Kereta Api Atocha Madrid, Spain

Atocha Madrid adalah stasiun kereta api yang melayani kereta komuter antar kota dari dan ke Barcelona (Catalonia), Saragosse (Aaragon), Seville (Andalusia) dan Valencia (Daerah Levante). Stasiun Kereta Api Atocha Madrid adalah stasiun yang memiliki arsitektur yang luar biasa dengan desain eco-green di dalamnya dan menjadi stasiun yang paling indah di dunia. Atocha pernah mengalami kebakaran dan berulang kali di renovasi hingga tahun 1992. Desain Atocha terinspirasi dari Orsay Museum di Paris, dengan memberikan sentuhan kebun hijau atau taman tropis di dalamnya yang membuat orang merasa nyaman di dalamnya.