Search
Friday 20 October 2017
  • :
  • :

10 Kemacetan Terparah Sepanjang Sejarah

kemacetan terparah

kemacetan terparah

1. Atlanta, Januari 2014

Ketinggian salju yang melebihi normal membuat negara di bagian selatan Amerika Serikat terkejut, bahkan hampir melumpuhkan seluruh wilayah metropolitan di Atlanta. Penerbangan dibatalkan, anak-anak sekolah menghabiskan malam di ruang kelas dan di bus sekolah pada suhu -7° C, dan ribuan pengendara akhirnya terjebak pada jalan yang tertutup es. Karena luas wilayah dan sistem transportasi publik Atlanta yang buruk, kemacetan ini menjadi yang terparah di sana – durasi macet lebih dari 12 jam!, dengan jumlah mobil di jalan lebih dari 1 juta unit dan bahkan terdapat beberapa kasus ibu melahirkan di tengah kondisi yang buruk ini.

2. Bethel, Agustus 1969

Hampir sejuta penggemar musik tumpleg bleg di Woodstock pada Agustus 1969 dan menghasilkan kemacetan lalu lintas sepanjang hampir 20 kilometer di jalanan New York yang berlangsung selama 3 hari penuh . Berbeda dengan macet pada umumnya, suasana di sini terkesan santai, penumpang mengobrol satu sama lain dan piknik di tengah jalan. Kejadian ini pun memaksa para pemain band kelas atas harus diterbangkan dengan helikopter ke lokasi, dan beberapa band yang lain harus mendorong mobil mereka sendiri sampai ke tujuan.

3. Houston September 2005

Badai Rita dengan cepat mendekati kota Texas, lebih dari dua juta warga pergi ke wilayah perbatan negara bagian untuk melarikan diri badai. Tapi bukannya membawa keselamatan, mereka semua akhirnya terjebak di jalan raya dalam kemacetan hampir 200 kilometer, mengalami cuaca panas sekitar 37ºC dan, terancam angin kencang berkecepatan hampir 200 kilometer per jam.

4. Beijing Agustus 2010

Pada 14 Agustus 2010, kombinasi dari pekerjaan jalan raya, lalu lintas yang padat, kerusakan tidak tepat waktu dan pengendara keras kepala yang menolak untuk mengambil jalan memutar menghasilkan lalu lintas di jalan raya utama ke Beijing berhenti total selama 11 hari. Beberapa pengendara menghabiskan lima hari terjebak di kemacetan sepanjang ratusan kilometer, tidur, makan dan mencuci, di sekitar dan bahkan di bawah mobil dan truk mereka yang diparkir. Keadaan ini dimanfaatkan oleh beberapa orang yang menjajakan makanan dan minuman sampai dengan 10 kali harga normal, dan dimanfaatkan pula oleh para pencuri, yang merampok barang-barang pengendara saat mereka tidur.

5. Sao Paulo, Juni 2009

Sekitar 1.000 mobil baru turun ke jalan setiap hari, sehingga tidak mengherankan jika Sao Paulo, kota terbesar di Brazil, yang terkenal karena lalu lintas yang mengerikan mengalami kemacetan di dalam dan sekitar pusat kota pada jam sibuk, hampir sepanjang 200 kilometer. Tapi pada hari Rabu malam pada bulan Juni 2009, kemacetan ini memecahkan rekor terbaru, yang mencakup sepertiga dari jalan kota dengan kendaraan yang terjebak membentang hingga 300 kilometer. Warga yang sudah terbiasa dengan kondisi ini, beberapa bercukur di mobil mereka, bahkan berkencan di tengah kemacetan.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

6. Chicago, Februari 2011

Pada 2 Februari 2011, badai salju musim dingin memecahkan rekor hingga menimbulkan salju setebal 40 cm di Chicago. Hal terparah dari badai yang menghantam sepanjang malam ini adalah serangkaian kecelakaan yang disebabkan oleh kondisi yang tertutup salju dan juga kemacetan lalu lintas di Lakeshore Drive. Pengemudi akhirnya terjebak di dalam salju yang menutupi hingga kaca depan mobil mereka selama lebih dari 12 jam.

7. Jerman Timur / Barat, April 1990

Akhir pekan Paskah, April 1990, menandai hari libur pertama dalam hampir 40 tahun setelah bangsa Jerman bebas mengunjungi keluarga di sisi lain dari perbatasan yang memisahkan antara Jerman Timur dari Jerman Barat. Kemacetan 18 juta mobil yang dilaporkan di perbatasan pada 12 April memegang Guinness World Record untuk mobil terbanyak dalam kemacetan lalu lintas.

8. Lyon-Paris, Februari 1980

Ketika kerumunan masyarakat Paris yang berangkat untuk liburan ski mereka di Pegunungan Alpen Swiss harus kembali ke ibukota Perancis karena cuaca buruk, menghasilkan kemacetan yang membentang sejauh 200 kilometer, lebih dari sepertiga jarak Lyon ke Paris. Sampai hari ini, kemacetan tersebut memegang Guinness World Record untuk kemacetan terpanjang yang pernah dilaporkan.

9. New York City, September 2001

Pada jam-jam dan hari-hari setelah serangan 11 September, pemerintah Amerika menutup jembatan dan terowongan yang datang dan keluar dari Manhattan untuk semua kendaraan kecuali kendaraan darurat. Dengan kota mengalami kemacetan hebat, transportasi umum ditutup dan tak ada jalan keluar zona di daerah-daerah tertentu, lalu lintas praktis terhenti di seluruh kota. Meskipun perjalanan di sekitar New York City sudah terbiasa kacau, kota ini belum pernah mengalami kemacetan yang parah sebelumnya.

10. Moskow, November 2012

Rusia pun tak bisa berkutik karena cuaca musim dingin. Pada akhir November 2012, salju tebal membuat mobil dan truk di sepanjang jalan raya, yang membentang antara Moskow dan St Petersburg, mengalami kemacetan ratusan kilometer selama 3 hari. Kemacetan lalu lintas ini dianggap begitu buruk hingga Kementerian Darurat Rusia mendirikan tenda di sepanjang jalan tersebut untuk menawarkan makanan hangat dan konseling psikologis.