Search
Tuesday 27 June 2017
  • :
  • :

Waterland Ade Irma Suryani Cirebon

Waterland Ade Irma Suryani Cirebon

Cirebon merupakan kota yang berada di pantau utara Pulau Jawa. Di daerah ini banyak dijumpai pantai yang ombaknya tidak terlalu besar jika dibandingkan laut selatan. Salah satu tempat wisata di pantai Cirebon adalah Waterlad Ade Irma Suryani. Tempat ini berada di jalan Ade Irma Suryani Cirebon, di area teluk Cirebon. Luas area ini sekitar 3 hektar. Wisata ini merupakan wisata air yang paling mempesona di Cirebon.

cirebon-waterland

Waterland Ade Irma Suryani ini diresmikan pada bulan Desember 2015. Tempat ini merupakan milik Pemkot kota Cirebon. Dengan dibangunnya tempat ini maka diharapkan bisa menarik para wisatawan untuk mampir di kota Cirebon.

Fasilitas yang terdapat di Waterland Ade Irma Suryani:

– Sea View cottage

– Water adventure

– Mini coaster

– Food court

– Playground

– Restoran, dsb.

Para wisatawan yang ingin bermain air, di sana tersedia , perahu bebek, waterboom, air mancur, kolam arus dan wahana wisata air lainnya. Berbagai aneka kolam air ini  bisa diakses melalui pintu masuk waterpark yaitu kolam berarus untuk dewasa, kolam berarus untuk anak, waterboom khusus anak, serta kolam renang olimpic (khusus dewasa) yang memiliki kedalaman 1,5 meter.

megahnya-cirebon-waterland

Khusus untuk anak-anak di sini disediakan playground untuk sarana bermain. Di tempat ini bisa dijumpai pasir putih seperti di pantai, ayunan, serta minuatur kapal yang berasal dari kayu. Jika ingin naik kapal maka para pengunjug bisa naik melalui tangga dan jembatan yang memiliki rintangan.

cottege-ade-irma-suryani-waterpark-cirebon

Bagi pengunjung yang ingin menginap, di sini tedapat banyak fasilitas cottage. Ada sekitar 40 cottage untuk bermalam di area ini. Lokasinya berada di pinggir pantai sehingga bisa memiliki nuansa yang berbeda. Adapun harga sewa cottage per harinya adalah Rp 1 juta sampai  Rp 2,5 juta. Harga penginapan bisa berubah sewaktu-waktu.

Biaya masuk ke waterland ini adalh Rp 50.000,00 per orang untuk hari biasa dan Rp 65.000,00 per orang untuk hari libur.

Adapun rute untuk menuju waterland adalah :

– Untuk yang dari Jakarta anda bisa keluar do tol Ciperna, ambil kea rah kiri hingga bertemu jalan bypass Brigjen Dharsono. Pilih arah ke kanan menuju terminal Harjamukti. Teruskan perjalanan hingga petigaan. Jika ke kanan akan menuju Jawa Tengah, pilih kea rah Kiri. Teruskan perjalanan sampai menemukan Waterland.

– Untuk yang dari jawa tengah bisa melalui tol juga, dan turun di Ciperna, ambil arah ke kanan (menuju Cirebon). Selanjutnya perjalanan seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Untuk yang dari Jawa tengah, jika tidak melalui jalan tol, gunakan selalu jalan besar. Ketika ada pertigaan yang menuju ke kota Cirebon, pilihlah arah yang lurus, sehingga nanti mencapai Waterland Ade Irma Suryani.