Search
Wednesday 13 December 2017
  • :
  • :

Uang Tidak Bisa Membeli Cinta

Uang Tidak Bisa Membeli Cinta

Ada pernyataan “Uang tidak bisa membeli cinta”. Mungkin peryataan ini terlihat konyol bagi orang tertentu. Ada juga yang menganggap ini logis. Tapi ada juga yang menganggap ini  tidak logis. Apapun pemikiran anda sebenarnya sangat bebas untuk menanggapi pernyataan ini.

 

Tapi yang mengusik pemikiran saya adalah seringkali orang yang punya prinsip “Uang tidak bisa membeli cinta” adalah orang yang cenderung tidak bisa kaya. Dia mengatakan hal ini agar dirinya tidak disalahkan jika kurang sungguh-sungguh dalam mencari uang. Dia melakukan pembenaran bahwa dirinya miskin. Dia melakukan pembenaran bahwa kondisi miskin dia adalah baik adanya, sehingga tidak perlu kaya.

cinta-dan-rupiah

Jika anda memang ingin kaya, maka mindset seperti ini harus dibuang jauh-jauh. Pernyataan seperti ini sebaiknya diubah. Anda bisa mengatakan ,”Betul, uang memang tidak bisa membeli cinta. Apalagi jika tidak punya uang”. Anda juga bisa mengatakan ,”Betul, uang memang tidak bisa membeli cinta. Tapi cinta saya akan jauh lebih indah jika uang saya banyak”.

 

Coba pikirkan jika kita memiliki uang banyak, kita bisa mengajak pasangan atau keluarga kita berlibur ke tempat-tempat yang menarik. Kita bisa mengajaknya mengelilingi dunia, berlibut di tempat yang serba indah dan menginap di hotel terbaik.

 

Bagaimana jika uang kita sedikit ? Tentunya kita akan lebih sulit  untuk menambah keindahan cinta kita. Dengan uang yang banyak, cinta kita akan mudah terwujud, lebih indah dan semakin banyak orang yang bisa kita cintai. Kita bisa mencintai orang miskin dengan cara memberikan sebagian dari rezeki kita. Kita juga bisa mencintai negara dengan memberikan sumbangan dari uang kita. Jadi, berusahalah untuk jadi kaya agar cinta anda menjadi jauh lebih baik.