Search
Tuesday 22 August 2017
  • :
  • :

Uang Adalah Akar Dari Segala Kejahatan

Uang adalah akar dari segalakejahatan. Benarkah ? Banyak orang yang memikirkan hal ini. Ada orang yang mencuri, niatnya untuk mendapatkan uang. Ada orang yang merampok, niatnya untuk mendapatkan uang. Ada orang yang mencopet, niatnya untuk mendapatkan uang. Ada orang yang menipu, niatnya untuk mendapatkan uang. Ada orang yang membunuh, niatnya untuk mendapatkan uang. Intinya banyak orang yang melakukan kejahatan demi mendapatkan uang. Benarkah uang adalah akar dari segala kejahatan ?

uang-adalah-akar-dari-segala-kejahatan

Sebenarnya uang sendiri bersifat netral. Tidak menimbulkan jahat dan tidak menimbulkan baik. Mana bisa gara-gara uang ditaruh di saku, tiba-tiba pemilik sakunya menjadi jahat. Jadi jangan mengalahkan uang. Bagaimana kalau kita balik ? Tidak punya uang adalah akar dari segala kejahatan ?

Orang mencuri karena tidak punya uang, sehingga dengan mencuri ia mendapatkan uang. Orang merampok karena tidak punya uang, sehingga dengan merampok ia mendapatkan uang. Orang mencopet karena tidak punya uang, sehingga dengan mencopet ia mendapatkan uang. Orang menipu karena tidak punya uang, sehingga dengan menipu ia mendapatkan uang. Orang membunuh karena tidak punya uang, sehingga dengan membunuh ia mendapatkan uang. Gimana, makin bingung kan ?

 

Biar bagaimanapun uang bersifat netral. Tidak menimbulkan baik dan tidak menimbulkan jahat. Manusianyalah yang menjadikan uang sebagai sarana berbuat baik dan sarana berbuat jahat. Oleh karena itu berhati-hatilah dengan pemahaman ini. Banyak orang yang tidak menjadi kaya karena salah memahami tentang uang. Dia takut jika memiliki uang maka dirinya akan jahat. Karena secara naluriah manusia tidak ingin jahat, maka jika uang diidentikkan dengan kejahatan hati manusia jadi cenderung menghindari uang, sehingga sulit menjadi kaya.

 

Kalau ingin kaya jangan berprinsip uang adalah akar dari segala kejahatan. Tapi, gunakan prinsip-prinsip berikut

  • Tidak punya uang adalah akar dari segala kejahatan
  • Cinta akan uang adalah akar dari segala kejahatan
  • Menginginkan uangnya orang lain secara tidak halal adalah akar dari segala kejahatan.

Dengan menggunakan ketiga prinsip di atas, oang akan lebih mudah untuk menjadi kaya. Dengan menggunakan ketiga prinsip di atas kita akan cenderung mencari uang banyak dengan cara yang baik dan halal.