Search
Friday 20 October 2017
  • :
  • :

Tentara Yang Paling Berani

Tentara Yang Paling Berani

ikan hiuTiga orang kepala negara berkumpul di sebuah kapal, mereka mengadakan rapat terbatas. Ketiga kepala negara tersebut terdiri dari negara Amerika, Jepang dan Indonesia. Di sekitar kapal berkerumun banyak ikan hiu yang sedang kelaparan. Pada saat itu presiden Amerika mengatakan bahwa tentara Amerika adalah tentara yang paling berani di Dunia. Kepala Negara Jepang dan Indonesia tidak percaya. Untuk membuktikan hal ini presiden Amerika memangkil salah satu tentarnya ,”Tentara, sini kamu”. Setelah tentara datang, presiden melanjutkan Sekarang kamua harus renang mengelilingi kapal ini 5 kali”. Tanpa berpikir panjang tentara langsung mengatakan ,”Siap Presiden”. tentara tersebut berenang sekuat tenaga mengelilingi kapal sampai 5 kali, hampir saja dia dimakan oleh ikan hiu.” Selesai renang dia langsung lompat ke atas kapal sambil berkata kepada Presidennya “Hidup Amerika” Jawab Presiden “Hidup”.

Kaisar Jepang tidak mau kalah. Dia berkata “Tentara Jepang pasti lebih berani”. Segera dia memanggil tentaranya ,”Tentara, sini kamu!”  Tentara Jepang langsung menjawab ,”Siap kaisar”. Sang kaisar langsung berkata, “Sekarang kamu harus renang mengelilingi kapal 10 kali”. Kata tentara ,”Siap”. Tentara Jepang tadi langsung mencebur ke laut dan renang mengelilingi kapal 10 kali. Hiu-hiu berusaha mengejarnya. Hampir saja dia tersambar oleh hiu, tapi karena mengingat semuanya demi kejayaan negaranya maka dia langsung bisa mengerahkan energinya untuk menghindari hiu-hiu tadi, sampai akhirnya dia bisa menamatkan renangya 10 kali. Begitu selesai dia langsung lompat ke atas kapal, sambil mengucapkan “Hidup Jepang” kaisar menjawab “Hidup”.

Presiden Indonesia juga tidak mau kalah. Langsung Presiden berkata ,”Itu semua tidak ada apa-apanya, tentara Indonesia pasti lebih berani”. Presiden Amerika dan Kaisar Jepang terheran-heran. Akhirmya presiden Indonesia  memanggil tentaranya. “Tentaraku, sini kamu! Sekarang kamu harus renang mengelilingi kapal ini 20 kali. ” Tentara Indonesia langsung menjawab “Yang bener aja Pak Presiden, di sekitar kapal kan banyak ikan hiu kelaparan. Renang sekali saja tidak mau, apalagi 20 kali.” Presiden Indonesia langsung mengatakan, “Tu, kan Tentara Indonesia lebih berani.”