Search
Friday 20 October 2017
  • :
  • :

Sepuluh Labirin Paling Rumit Di Dunia

Manusia biasanya sangat menyukai tantangan. Salah satu tantangan yang menarik adalah Labirin, yaitu suatu area yang penuh denga jalan yeng memutar, menjebak dan menyesatkan. Jika kita terlalu tergesa-gesa mencapai tujuan maka justru kemungkinanan besar kita akan tersesat.  Untuk itu dalam melewati labirin, kita perlu hati-hati, sabar dan kemauan yang kuat untuk mencapai tujuan.

Dalam mitologi  Yunani, dewa Kerajinan Daedalus menciptakan labirin dengan tujuan memenjarakan monster yang bernama Minotaur. Akan tetapi labirin yang ada di zaman sekarang adalah sarana wisata yang menarik dan menantang. Melalui postingan kali ini, SEGALA INFO akan menampilka 10 labirin yang paling rumit di dunia.

 

1. Longleat Hedge Maze (UK)

Longleat Hedge Maze Labirin ini sering mendapat julukan labirin terpanjang di dunia. Dengan lokasi di negara Inggris, labirin ini dibuat pada tahun 1975 oleh Greg Bright dengan luas 0,6 hektar. Panjang lintasan yang ada di dalamnya mencapai 2,72 kilometer. Yang menarik adalah di tengah-tengah labirin dibangun sebuah jembatan. Dengan kondisi yang lebih tinggi dari sekelilingnya, kita bisa melihat keseluruhan labirin dari jembatan ini. Dari sini kita bisa menentukan jalur keluar. Akan tetapi untuk mencapai jembatan ini, banyak sekali jalan buntu yang menjebaknya.

 

 

2. Reignac-sur-Indre Maze (France)

Reignac-sur-Indre MazeLabirin ini berada di Touraine, Perancis. Dengan luas sekitar 4 hektar, labirin ini dibangun pada tahun 1996. Bantuk labirin ini mengingatkan kita pada fenomena crop-circle, karena memang bentuknya yang melingkar. Dengan adanya tantangan yang menarik di sini, labirin ini mampu mendatangkan wisatawan sampai 85.000 setiap tahun.

 

3. York Maze, a Star Trek tribute (UK)

York MazeLabirin yang berlokasi di York Inggris ini memiliki 1,5 juta tanaman dengan luas 13 hektar. Dalam merancang labirin ini digunakan teknologi satelit, sehingga jalur-jalur yang ada di labirin ini bisa dipindah-pindah seakurat mungkin. York Maze ini dibuat untuk memperingati Star Trek ke 40 oleh Tom Pearcy.

 

 

4. Ashcombe Maze (Australia)

 

Ashcombe MazeAschombe Maze, merupakan labirin yang berlokasi di bagian timur Mornington Peninsula, Victoria Australia. Dengan ketinggian 3 meter, pengunjung tidak akan bisa melihat ke jalur sebelahnya. Lebar jalur labirin ini mencapai 2 meter. Di sini sengaja ditanam berbagai bunga mawar sebanyak 217 jenis. Dengan banyaknya mawar ini tentu saja para pecinta mawar akan suka berkunjung ke tempat ini. Jika anda ingin memberikan bunga mawar untuk orang yang anda cintai, maka anda bisa datang ke Ascombe ini. Silakan dipilih sendiri mawarnya.

 

5. Pineapple Garden Maze (Hawaii)

 

Pineapple Garden MazeJika anda berkunjung ke Hawaii, yaitu di Wahiawa, anda bisa berkunjung ke Pineapple Garden. Labirin ini sangatlah rumit dan memiliki jalur dengan panjang 3 mil. Labirin ini disusun dari tumbuh-tumbuhan yang berasal di Hawaii seperti croton, hibiscus, heliconia, panax dan bahkan nanas (sesuai namanya). Dengan kondisi labirin yang seperti ini maka labirin ini masuk dalam catatan Guinness Book of Records 2001

 

 

 

6. Snake Maze (UK)

 

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Snake MazeDengan menghabiskan waktu beberapa bulan, Michael Blee (62 tahun) membuat labirin di dekat Rochester, Kent tepatnya di daerah Gore Farm, Upchurch dengan luas 2,5 hektar. Snake Maze merupakan labirin paling rumit yang dibanun oleh Michael Blee ini.  Hal ini bisa dimaklumi karena Tuan Blee adalah adalah pembuat labirin di negara Inggris.

 

 

7. Il Labirinto (Italia)

 

Il LabirintoLabirin di Italia ini bisa dikatakan sangat tua, karena memang sudah ada sejak tahun 1700 an. Labirin ini lokasinya di kota Straa, dekat Venisia. Lebih tepatnya, labirin ini berada di Villa Pisani. Konon kabarnya Napoleon pernah hilang di Labirin ini.

 

 

 

 

 

8. Peace Maze (Irlandia)

Peace MazePanjang jalur pada Peace Maze ini adalah 3.147 meter dan luas daerahnya mencapai 1,2, hektar. Labirin ini dibuat dengan menggunakan pohon yew sebanyak 6000. Pohon ini ditanam oleh orang-orang Irlandia bagian utara. Labirin ini baru diresmikan tahun 2001.

 

 

 

9. Hampton Court Maze (UK)

Hampton Court MazeInilah labirin yang paling terkenal di Inggris.  Tumbuhan yang menempati labirin ini sudah ada sejak abad ke 17, kira-kira tahun 1689 – 1695, yaitu pada zaman William of Orange. Labirin ini dibuat oleh Henry Wise dan George London. Wilayah yang dilingkupi adalah seluas 1350 meter persegi. Panjang jalur yang ada di sini adalah 0,8 km. Dalam novel “Three Men in a Boat”yang ditulis oleh Jerome K, Labirin Hampton Court ini dimasukkan dalam cerita.

 

 

10. Davis’ Mega Maze (USA)

 

Davis' Mega MazeLabirin ini letaknya di kota Massachusetts, tepatnya berada di Davis’ Farmland, yaitu sebuah peternakan keluarga. Setiap tahun jalur pada labirin ini mengalami perubahan, sehingga membuat pengunjung lama masih selalu penasaran. Labirin ini dirancang di Dorse, Inggris oleh Adrian Fisher. Kabarnya dalam perancangan ini setiap tahun bisa menghabiskan waktu sampai 12.800 jam kerja. Dengan cara ini jalur baru labirin terbentuk.

 

 

 

Labirin di Indonesia

Labirin di Indonesia Di Indonesia, ada juga Labirin, tepatnya di Taman Bunga Nusantara di Cipanas. Ada menara di Labirin ini, sehingga jika tersesat, kita bisa minta tolong.