Search
Wednesday 13 December 2017
  • :
  • :

Penjara Umat Islam

Suatu hari ada orang yahudi yang ingin menjatuhkan agana Islam. Orang yahudi ini kondisinya memang miskin. Dia mengambil sebuah hadits yang bunyinya “dunia ini adalah penjara bagi orang Islam dan merupakan surgabagi orang kafir”. Dia mencoba menemui orang Islam yang kaya.

 

Kebetulan orang Islam yang ditemuinya selain kaya juga alim (berilmu). Orang yahudi ini berkata kepada orang Islan ,”Katanya dunia ini adalah penjara buat orang Islam, dan nerupakan surga bagi orang kafir. Namun sekarang keafaannya terbalik, engkau dalam kondisi kaya, harusnya dunia ini adalah surga buatmu, sementara saya ini miskin, jadi dunia ini adalah penjara bagi saya”.

muslim-dan-yahudi

Mendengar kata-kata orang yahudi ini orang Islsm berkata, “Saya memang orang kaya, hidup saya berlinpah dan berkecukupan. Jika saya nanti sudah masuk surga, saya akan mengetahui, kekayaan saya yang seperti ini sebenarnya tidak ada apa-apa. Jadi keadaan yang seperti ini, sebenarnya adalah penjara bagi saya. Sementara engkau, sekalipun hidupmu susah, miskin dan sengsara, maka hidup kamu di dunia jauh lebih bahagia dibandingjan hidup di neraka. Jadi, kondisimu yang sekarang ino sebenarnya adalah surga”. Mebdapay jawaban orabg Islam yang seperti ini, maka orang yahudi tersevut menjadi tersipu malu.