Search
Wednesday 28 June 2017
  • :
  • :

Mobil Kawanan Perampok Sepeda Motor Dibakar Massa

Mobil Kawanan Perampok Sepeda Motor Dibakar Massa

Mobil Kawanan Perampok Sepeda Motor Dibakar Massa

PURWAKARTA – Sebuah minibus yang digunakan kawanan perampok serta sebuah sepeda motor hangus dibakar massa di Kampung Cilandak, Desa Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (23/8/2013) pagi. Kondisi minibus bernomor polisi D 1776 LQ itu hanya menyisakan kerangka.

Massa berhasil menangkap seorang pelaku dan langsung diserahkan ke Polres Purwakarta.

Informasi yang dihimpun, perampokan terjadi dini hari tadi. Saat itu, mobil yang dinaiki pelaku berhenti di Kampung Tanjungwari, Desa Cirende, Kecamatan Campaka, atau sekira tiga kilometer dari lokasi pembakaran.

Warga yang melakukan ronda curiga dan menghampiri mobil tersebut. Di luar dugaan, dari mobil tersebut keluar sejumlah orang dan langsung menodong para petugas ronda dengan senjata tajam. Mereka juga tampak membawa kabur motor warga.

Di saat bersamaan, pemilik motor berteriak meminta bantuan warga. Saat itu, para pelaku sudah kabur dengan mobil dan motor hasil curian.

Tidak lama kemudian, ratusan warga mengejar dan memukan mobil pelaku sekira tiga kilometer dari lokasi. Ban minibus itu tampak sudah gembos. Namun seorang pelaku yang diketahui bernama Junaidi (20), warga Padalarang Kabupaten Bandung Barat, berhasil ditangkap. Ia langsung diserahkan ke Polsek Campaka.

Kepada petugas, Junaidi mengaku menyewa mobil untuk mencuri hewan ternak dan motor warga.

Hingga kini pelaku yang berhasil ditangkap masih diperiksa secara intensif di Polsek Campaka. Selain itu, petugas Satreskrim Polres Purwakarta masih memburu lima pelaku lainnya yang kabur.-OkeZone-