Search
Friday 20 October 2017
  • :
  • :

Kopral dan Jendral

Kopral dan Jendral Naik Kereta Api

 

terowongan keretaDua orang tentara, kopral dan Jendral bersama-sama naik kereta api. Karena kereta yang dinaiki adalah kereta ekonomi, mereka berhadap-hadapan dengan penumpang lain. Kedua penumpang yang di hadapan mereka adalah nenek tua dan gadis muda yang cantik. Ternyata gadis muda tersebet adalah cucu dari si nenek.

Rupanya si kopral yang masih muda tertarik dengan si gadis, sehingga kadang-kadang dia berusaha melakukan curi pandang. Begitu juga dengan si gadis, rupanya dia tertarik dengan tentara muda ini walaupun masih kopral, namun dia merasa malu untuk memandangnya.

Suatu saat kereta api yang mereka tumpangi masuk ke dalam terowongan. Keadaan menjadi gelap gulita. Dalam keadaan gelap ini terdengar suarang orang mencium pipi orang lain, kemudian terdengar suara tangan menampar muka orang.

Tidak berapa lama kereta api keluar dari terowongan. Keempat orang ini punya pikiran yang berbeda-beda atas peristiwa tadi. Perempuan muda cantik ini  berpikir ,”Saya suka sama tentara ini, tapi kenapa ketika dia mencium saya nenek malah menamparnya ?” Si nenek punya pemikiran yang berbeda, “Kelihatannya cucu saya tertarik dengan tentara muda ini, tapi kenapa ketika si pemuda menciumnya dia malah menamparnya ?”

Si Jenderal punya pemikiran ,”Kelihatannya ada orang yang memanfaatkan keadaan gelap ini untuk mencium gadis ini, karena si gadis tidak mau dia berusaha menampar si pencium, sayangnya dia salah sasaran, jadinya saya yang kena tampar.” Si kopral dalam hati berpikir, “Ini adalah hari yang Indah, saya bisa mencium pipi perempuan cantik dan menampar atasan saya”