Search
Saturday 25 November 2017
  • :
  • :

Kampung Tulip

Kampung Tulip, Wisata Bernuansa Belanda di Bandung

Setelah Farmhaose Susu Lembang mendapatkan kesuksesan maka akan terpikir ide sejenis untuk membuat sejenis Farmhouse. Farmhouse merupakan tempat wisata yang bernuansa negara Eropa, karena itulah ada pengusaha yang membuat tempat wisata bernuansa Belanda yang diberi nama Kampung Tulip.

Kampung Tulip

Bunga Tulip memang banyak tumbuh di Belanda, karena itulah  nama Kampung Tulip pasti menggambarkan suasana Belanda. Di Kampung Tulip ini banyak dijumpai bangunan-bangunan atau arsitektur khas Belanda. Maka pengunjung di tempat wisata Bandung ini pasti akan merasakan nuasa negeri Kincir Angin jika sudah berkunjung ke area ini. Di tempat wisata yang luasnya 1 hektar ini maka anda akan merasakan tempat wisata yang bernuansa Belanda.

Sebenrarnya inspirasi membuat Kampung Tulip ini berasal dari  anak pemilik Kampung Tulip yang sedang sekolah di Belanda.  Si anak memberikan ide karena suasana di Bandung ada kemiripan dengan Belanda, yaitu udaranya yang sejuk.  Dengan 2 alasan ini maka pemilik semakin kuat keyakinannya untuk mendirikan wisata Kampung Tulip ini.

Kampung Tulip tidak hanya sekedar tempat wisata, tetapi juga merupakan tempat edukasi non verbal buat anak-anak. Pendidikan non verbal yang bisa diperoleh anak-anak diantaranya adalah mengetahui nama-nama tanaman, belajar memanah dengan tujuan untuk melatih fokus dan masih banyak lagi.

Jadi jika kita ingn mendatangi tempat wisata edukasi di Bangung, Kampung Tulip merupakan salah satu tempat yang cocok. Banyak sekali wahana serta fasilitas yang sangat keren di Kampung Tulip ini, diantaranya :

Kolam Terapi Ikan

Taman Bunga

Berkeliling Menggunakan Perahu

Cafe

Rumah dengan gaya Belanda

Galeri Shabby Chick

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Tempat Ghatering

Permainan Anak

Memberi makan Ikan

Sepeda Air

Memberi Makan Burung

Lokasi Memancing

Cukup lengkap bukan ? Dengan adanya fasilitas ini, maka para penggemar arsitektur Belanda dan para pecinta fotografi akan betah berlama-lama di sini.  Dengan kondisi ini serasa mereka berada di luar negeri. Jadi, kalau anda ingin berlibur hemat dengan nuansa Belanda maka anda tidak perlu pergi ke Belanda, cukup mendatangi Kampung Tulip saja.

Kampung Tulip 2

Ada sebuah spot yang cukup indah, yaitu Galeri Shabby Chik. Di sini banyak sekali dijumpai desain interior yang indah. Banyak furniture ala Belanda di sini seperti keramik, cermin, cangkir hingga kursi. Menariknya interior ini juga dijual, sehingga bisa dijadikan oleh-oleh, seolah-olah kita telah pergi ke Belanda.

Sesuai dengan namanya Kampung Tulip, adakah bunga tulip dijumpai di tempat ini ? Pada awalnya pemilik pernah membeli benih bunga tulip dari Belanda. Akan tetapi ternyata benih ini tidak bisa tumbuh di Indonesia. Bunga tulip hanya bisa tumbuh pada suhu 11 oC  sampai  12 oC. Rencananya nantinya akan dibuat “Tulip House” supaya nuansa Belanda di sini lebih kuat.

Oke, bagi kamu-kamu yang ingin menikmati nuansa Belanda tanpa harus merogoh kocek cukup dalam, maka Kampung Tulip adalah tempatnya.

kampoeng tulip 3