Search
Tuesday 22 August 2017
  • :
  • :

Jurus Anak Goblok

Jurus Anak Goblok

 

Seorang anak kecil ketika diberi uang, “Pilih mana Rp 200,- atau Rp 100,-?” Umumnya anak kecil akan memilih Rp 200,-. Tapi ada anak kecil yang unik, dia memilih Rp 100,-. Yang memberi agak kebingungan. Dia bercerita kepada saudaranya, ada anak kecil yang goblok. Ketika dikasih uang Rp 200,- dan Rp 100,- ternyata malah memilih Rp 100,-.

jurus anak goblok

Saudara yang mendapat cerita tersebut tidak percaya, dan akhirnya dia sendiri mengujinya. Ternyata memang benar anak itu memilih Rp 100,-. Diapun mencewritakan kepada orang lain. Singkat cerita kegoblokan anak itu jadi terkenal. Setelah beberapa bulan anak ini diadukan ke ayahnya. “Pak, maaf. Anak Bapak ini gimana ya ? Apa dia tidak bisa membedakan nilai mata uang. Setiap dikasih uang Rp 200,- dan Rp 100,- dia selalu memilih Rp 100,-.”

 

Sang ayah akhirnya memanggil anaknya. “Nak, apa betul kalau kamu kalau dikasih pilihan uang Rp 200,- dan Rp 100,- selalu memilih Rp 100,- ?” Si anak menjawab, “Iya ayah”. Si ayah kaget, “Lho kenapa kok gitu ?”.

 

Si anak akhirnya membuka kantongnya dan menunjukkan kepada ayahnya kalau dia memiliki banyak uang koin Rp 100,-. “Ini ayah, kalau saya memilih Rp 200,- mungkin saya hanya dapat sekali. Tapi kalau saya memilih Rp 100,- maka saya dapatnya berkali-kali”.

 

Seringkali dalam bisnis kita langsung mengharap keuntungan yang besar secra langsung. Padahal dengan keuntungan yang besar tadi konsumen anda hanya sedikit. Coba kalau anda memilih keuntungan yang kecil, barangkali konsumen anda akan jauh lebih banyak. Dengan demikian anda akan mendapatkan keuntungan yang banyak secara terus-menerus. Oke, selamat berbisnis, …semoga sukses.