Search
Tuesday 22 August 2017
  • :
  • :

Jika Perang Dunia III Pecah, Berlindunglah di 5 Negara Ini

Sejak perang dingin, beberapa waktu yang lalau pemerintah Jerman menghimbau agar rakyatnya menyimpan makanan dan minuman yang bisa dipakai dalam kondisi darurat. Anjuran ini merupakan konsep pertahanan sipil yang dibuat oleh pemerintah Jerman. Warga diminta menyimpan makanan untuk cadangan yang setidaknya bisa dipakai dalam 10 hari.

jika-pd-iii-pecah

Banyak orang yang member penilaian bahwa menyimpan makanan ini mengingatkan masa PD II dan kemudian perang dingin. Saat itu ada 2.000 bunker dibuat di Jerman Barat. Bayangan menerikan PDII dan perang dingin memang muncul, ditambah situasi Irak, Semenanjung Korea, dan Suriah yang bisa dianggap sebagai pemicu perang global.

Negara Turki telah membuat prediksi bahwa ISIS akan merebut kota Mosul dan berlanjut sampai perebutan Suriah. Hal ini juga dianggap menjadi pemicu adanya perang Dunia III.

Beberapa perkembangan juga kelihatan mengkhawatirkan. Presiden Rusia Vladimir Putin menghimbau agar warganya segera pulang ke negaranya, ditambah lagi negara AS yang melakukan peremajaan senjata Nuklir untuk mengimbangi Rusia yang telah melakukan percobaan Nuklir beberapa waktu lalu.

Isu munculnya perang dunia III merupakan pembicaraan yang menyeramkan. Jika hal ini terjadi maka ada peluang untuk menyelamatkan diri. Salah satunya adalah kita tinggal di negara yang hampir tidak memiliki konflik, yaitu :

  1. Selandia Baru

Selandia Baru merupakan negara yang lokasinya ada di bagian ujung, tetapi merupakan negara yang sangat maju. Negara ini tidak pernah memiliki konflik perbatasan, dan hanya berbatasan dengan Australia. Tidak hanya itu, negara Kiwi ini memang tidak memiliki musuh.

selandia-baru

Selandia Baru merupakan negara yang memiliki demokrasi yang cukup aman. Negara ini memiliki peringkat nomor satu dalam Global Peace Index tahun 2009. Bahkan juga menduduki 10 negara yang ingin kabur dari konflik.

Selandia Baru memiliki pembangkit tenaga Hidro dalam jumlah banyak, sehingga tidak tergantung pada bahan bakar fosil, sehingga cenderung tidak tergantung pada negara lain.

  1. Kepulauan Fiji

Negara ini terletak di pertengahan Samudera pasifik, sehingga cukup aman dari gangguan Perang Dunia III. Negara ini tidak berbatasan dengan negara manapun. Negara ini juga tidak dianggap berharga untuk dikusai negara lain.

kepulauan-fiji

  1. Irlandia

Negara ini diperkirakan sangat netral jika ada perang dunia III. Irlandia juga tidak pernah mencampuri urusan negara lain, karena mereka  memiliki kebijakan militer yang netral.

irlandia

  1. Swiss

Swiss juga merupakan negara yang netral sejak zaman dahulu. Meskipun berbatasan dengan negara-negara lain, namun Swiss memiliki pegunungan es tinggi yang melingkari negaranya sehingga bisa menjadi benteng alam. Selain itu Swiss juga berbatasan dengan Austria, dimana negara ini juga relatif netral.

swiss

  1. Kosta Rika

Kosta Rika merupakan negara demokrasi yang stabil. Yang unik lagi negara ini tidak memiliki militer sejak tahun 1949. Sedangkan polisi di negara ini memiliki kebijakan neral. Negara ini juga memiliki Global Peace indes serta Life Satisfaction yang masuk dalam 10 besar  dunia.

kosta-rika