Search
Monday 24 July 2017
  • :
  • :

Inilah 5 Pemain Sepakbola Dengan Postur Tertinggi di Dunia

1. Costel Pantilimon

Costel Pantilimon

Costel Pantilimon

Labilnya penampilan kiper utama Manchester City Joe Hart membuahkan berkah tersendiri bagi Costel Pantilimon. Pantilimon saat ini tercatat sebagai kiper tertinggi di Liga Primer Inggris dengan 2,03 meter. Bergabung ke Manchester Biru sejak awal 2011-12 dari Poli Timisoara, kiper 27 tahun itu turun di 18 laga dan mencatat 11 kali clean-sheet.

2. Jan Koller

Jan Koller

Jan Koller

Dengan tinggi mencapai 2,02 meter, Jan Koller bak raksasa di lapangan hijau. Ia tampak mencolok diantara para pemainnya. Selama karir sepakbola profesionalnya, pemain kebangsaan Ceko itu pernah memperkuat sejumlah klub elit Eropa seperti Borussia Dortmund, AS Monaco dan yang terakhir ia bermain bagi Cannes di Liga Prancis. Selama 11 musim membela timnas Ceko, Koller mencetak 55 gol dari 91 caps internasional.

3. Zeljko Kalac

Zeljko Kalac

Zeljko Kalac

Bagi penggemar AC Milan mungkin tak asing dengan kiper asal Australia ini. Kiper bertinggi 2,02 meter pernah memperkuat skuad I Rossoneri selama empat musim dari tahun 2005 hingga 2009. Akhir tahun 2013 lalu, Kalac memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Klub terakhirnya adalah Hobart Zebras.

4. Nikola Zigic

Nikola Zigic saat ini masih berstatus sebagai pemain di klub Birmingham City sejak tahun 2010. Pemain 33 tahun itu berposisi sebagai penyerang tengah. Dengan tinggi 2,02 meter, Zigic tak nyatanya tak kesulitan mencetak gol. Hingga saat ini ia telah mencetak 29 gol dari total 115 penampilan.

5. Peter Crouch

Bagi Anda penikmat Liga Primer Inggris pasti sudah tak asing dengan Peter Crouch. Ya, pemain yang saat ini bermain bagi klub Stoke City merupakan salah satu pemain tertinggi di tanah Inggris. Dengan tinggi mencapai 2,01 meter, pemain 25 tahun itu tak sulit menyantap umpan-umpan lambung yang ditujukan kepadanya. Musim ini ia telah mencetak delapan gol dari 28 pertandingan yang telah dimainkannya.