Search
Saturday 25 November 2017
  • :
  • :

Floating Market Lembang

Bandung, merupakan kota yang berada di dataran tinggi Jawa Barat, sehingga memiliki udara yang sejuk. Di bagian utara Bandung terdapat daerah yang bernama Lembang. Daerah ini memiliki udara yang lebih dingin dibandingkan pusat kota Bandung, karena daerahnya berupa pegunungan.

Maka tak heran lagi jika di daerah Lembang ini terdapat banyak tempat wisata. Salah satunya adalah Floating Market. Dari sisi namanya yaitu Floating yang artinya Banjir, menunjukkan bahwa tempat wisata yang satu ini memiliki nuansa Air. Market yang artinya pasar, menunjukkan adanya pasar yang terapung di air.

floating-market-lembang

Wisata Floating market ini menyajikan kuliner dengan berbagai macam makanan khas, baik makanan khas Bandung maupun luar Bandung. Meskipun hampir semua tempat yang menjual makanan berada di air, kita bisa mengaksesnya dari darat. Untuk membeli makanan ini kita harus membeli kupon terlebih dahulu.

Pengunjung juga diberi fasilitas perahu dan sepeda air untuk bermain di area danau buatan (situ Umar), sehingga bisa juga menikmati kuliner sambil terapung-apung di atas  air. Danau buatan ini memiliki ukuran yang cukup luas, sehingga pengunjung bisa cukup puas berkeliling danau sambil menikmati pemandangan yang indah.

kuliner-floating-market-lembang

Konsep yang dibangun di Floating market ini bernuansa pertanian, sehingga walaupun buatan manusia, tetapi seperti alami. Sarana yang ada di Floating market memang sangat cocok untuk berfoto-foto. Dengan banyaknya foto-foto ini maka keindahan floating market cepat tersebar di sosial media. Pemandangan air, pemandangan taman dan batu-batuan juga ada. Tempat ini juga menyajikan wahana permainan anak-anak, seperti sarana otbound anak dan kereta api buat anak-anak.

Lokasi floating market ini sangat strategis, sehingga mudah dijangkau dari kota Bandung. Meskipun jaraknya cukup jauh dari Bandung, namun jika kita berada di stasiun Bandung, lokasinya bisa ditempuh dengan satu kali naik angkot, yaitu jurusan ST Hall-Lembang.

Jika anda membawa kendaraan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor, tidak perlu khawatir karena Floating market memiliki sarana parker yang sangat luas. Keseluruhan Floating market ini memiliki luas 7 hektar.