Search
Wednesday 13 December 2017
  • :
  • :

Bisnis Kuliner

bisnis kulinerTahukah anda dengan bisnis kuliner ? Bisnis kuliner adalah bisnis yang berkaitan dengan penjualan makanan. Sepintas bisnis ini kelihatan sepele, akan tetapi bisnis kuliner ini adalah bisnis yang luar biasa. Bisnis kuliner memiliki berbagai kelebihan, diantaranya adalah

1. Transaksinya dengan uang tunai.

Jika anda memiliki restoran ataupun rumah makan sebesar warteg, orang selalu membayar tunai. Setelah selesai makan orang selalu membayar. Tidak ada yang makan, tetapi membayarnya bulan depan. Kalaupun ada, sangat jarang dan ini bisa dicegah. Dengan kondisi ini keuangan anda akan tetap terjaga, anda tidak bingung mencari hutang kesana kemari

2. Bisa didelegasikan

Keahlian memasak makanan sebenarnya mudah didelegasikan, asalkan anda bisa mengukur seberapa banyak bumbunya, bagaimana cara mencampurnya dan lain-lain. Jika ternyata hasilnya berbeda, maka pastai ada detail yang berbeda. Jika anda mau meneliti perbedaanya pasti ketemu. Jika sudah ketemu, berarti anda bisa mendelegasikan.

3. Mudah diduplikasi

Jika anda memiliki satu rumah makan yang sudah laku, pasti anda bisa membuat rumah makan yang sama di tempat lain. Asalkan tata caranya memasak, tata cara menjual dan detail yang lain disamakan maka rumah makan yang anda buka, kurang lebih akan sama hasilnya.

4. Bisnis kuliner merupakan bisnis besar

Kok bisa ? Coba lihat, dimana-mana selalu ada bisnis kuliner. Kalau dibuka mall, pasti akan banyak bisnis kuliner dibuka. Di tempat wisata juga ada bisnis kuliner. Jika ada pameran apapun selalu ada bisnis kuliner yang hidup. Jika anda mau menghitung seberapa besar transaksi bisnis kuliner dalam satu daerah, maka akan terlihat bahwa bisnis kuliner merupakan bisnis besar

5. Bisnis anti krisis

Jika terjadi krisis ekonomi, orang tetap akan makan, sehingga bisnis kuliner tetap laku. Berbeda dengan pakaian. Ketika krisis ekonomi, orang bisa menunda membeli pakaian hingga tahun depan. Begitu juga dengan bisnis yang lain. Kebutuhan makan adalah kebutuhan setiap hari, sehingga bisnis kuliner bisa dikatakan bisnis anti krisis.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

6. Bisnis trend sepanjang masa

Bisnis kuliner adalah bisnis yang tidak pernah ketinggalan zaman. Misalnya, sate 100 tahun yang lalu pasti sama dengan sate sekarang. Tidak pernah ada orang yang berkata ,”Hari gini makan sate ?”

Jadi jangan khawatir, bisnis kuliner adalah bisnis trend sepanjang masa.

7. Prosentase keuntungan besar

Mungkin anda kan bingung  dengan prosentase ini. Anggap saja setiap makanan memiliki prosentase keuntungan 30%. Akan tetapi ini adalah keuntungan harian. Dalam satu bulan anda bisa mendapat keuntungan 900%. Tentu anda akan kesulitan mencara bisnis yang prosentase keuntungannya melebihi ini.

8. Bisa dilakukan siapa saja

Untuk membangun bisnis kuliner tidak diperlukan pendidikan tertentu. Siapapun bisa melakukannya. Apakah anda sudah lulus univesitas, lulusan SMA, lulusan SMP, lulusan SD, atau tidak sekolah sama sekali, anda bisa membuat bisnis kuliner.

9. Resiko kecil

Bisnis kuliner memiliki resiko yang kecil. Anda bisa memulainya dengan skala kecil untuk mencegah adanya kerugian. Kalaupun kita mengeluarkan uang, itupun hanya uang harian.

10. Bisnis masa depan

Zaman dulu kuliner kurang dihargai. Saat ini sangat berbeda. Setiap mall, bagian depannya adalah kuliner. Hal ini disebabkan kuliner mengundang keramaian. Dengan adanya bisnis kuliner, harga properti di sekitarnya juga ikut naik.