Search
Thursday 19 October 2017
  • :
  • :

9 Kota Paling Berpengaruh di Dunia

New York Reputation Institute, sebuah perusahaan konsultan global yang berbasis di New York, baru-baru ini merilis daftar kota paling berpengaruh di dunia. Bukan New York atau Tokyo yang menjadi kota paling berpengaruh di dunia. Namun, banyak kota kecil di Eropa justru menjadi model kota terbaik yang layak dicontoh dunia. Penilaian ini dilakukan berdasarkan oleh tiga hal, yaitu stabilitas ekonominya, kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahannya dan kondisi lingkungan kota tersebut.

1. SYDNEY, Australia

SYDNEY, Australia

SYDNEY, Australia

Jika anda ingin mendapatkan kehidupan yang nyaman, Sydney menjadi kota terbaik untuk Anda tempati. Kota terpadat di Australia ini menawarkan berbagai macam fasilitas, misalnya pengobatan gratis untuk seluruh warganya. Kota ini juga dihiasi dengan 100 pantai yang menakjubkan, semua lebih menyenangkan karena iklim yang hampir sempurna Australia. Kota ini juga sangat ramah lingkungan. Kemakmuran di Sydney ditunjukkan dengan tingkat upah minimum pegawainya US$ 16 per jam. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati langit yang cerah dalam 338 hari per tahun.

2. TORONTO, Kanada

TORONTO, Kanada

TORONTO, Kanada

Toronto menjadi yang berpengaruh di dunia karena dikenal paling terdepan dalam mengembangkan para generasi mudanya. Di Toronto, anak muda memiliki kesempatan kerja yang sangat bagus dan mempunyai fasilitas teknologi yang sangat maju. Dukungan kota memberi kepada orang-orang muda adalah sangat penting. Pasalnya, pemuda merupakan aset berharga yang akan mendongkrak perekonomian negara ke depan. Toronto sebagai kota modern, menawarkan hal-hal terbaik mulai dari pendidikan, hiburan, dan kehidupan malam.

3. STOCKHOLM, Swedia

STOCKHOLM, Swedia

STOCKHOLM, Swedia

Ibu kota Swedia ini sebenarnya sudah lama dihargai oleh para penduduk dunia selama bertahun-tahun. hal itu lebih disebabkan karena kota ini merupaka kota yang mengedepankan ramah lingkungan. Lebih dari 30% wilayah kota dipenuhi dengan tanaman hijau. Bahkan mneurut beberapa penelitian Stockholm memiliki udara paling bersih di Uni Eropa. Masuknya Stockholm dalam daftar kota paling berpengaruh di dunia tentunya tidak mengejutkan. Ibukota Swedia ini sudah lama menjadi contoh warga dunia dan dikenal sebagai kota yang paling ramah lingkungan di bumi. Lebih dari 30% dari kota ini terdiri dari taman atau tanaman hijau, dan menurut banyak penelitian Stockholm memiliki udara terbersih di Uni Eropa. Stockholm juga menawarkan standar yang sangat tinggi hidup bersama dengan salah satu pendapatan tertinggi tingkat per kapita di dunia.

4. WINA, Austria

WINA, Austria

WINA, Austria

Wina terletak di jantung Eropa. Seperti banyak kota-kota Eropa lainnya, Wina memiliki iklim sangat menyenangkan. Kota ini ramah lingkungan dan kaya dengan warisan budaya. Wina menawarkan biaya perumahan yang lebih rendah dari rata-rata untuk sebuah kota Eropa tengah. Kota ini memiliki sejarah yang kaya yang menarik banyak wisatawan. Tak berhenti di situ, pelayanan publik di Wina sangat baik.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

5. VENICE, Italy

VENICE, Italy

VENICE, Italy

Venice dapat dikatakn menjadi salah satu kota yang paling memukau di seluruh dunia. Di saat sejumlah kota berlomba-lomba membangun sebuah lingkungan yang berbasis modern dengan landasan teknologi, Vinice justru tetap mengedapankan lingkungan pedesaan yang indah yang kegiatan sebagian besar dilakukan dengan berjalan kaki.

6. FLORENCE, Italy

FLORENCE, Italy

FLORENCE, Italy

Satu kalimat yang mewakili Florence yaitu ‘Hidup yang Berkualitas’. Data UNESCO menyebutkan, sekitar sepertiga seni di dunia dapat ditemukan di kota ini. Florence memiliki banyak pelukis dan pematung bersejarah di dunia mulai dari Leonardo Da Vinci, Michelangelo, Donatello hingga Botticelli. Pengaruh budaya yang kental yang digabungkan dengan makanan asli Italoa menjadi salah satu daya tarik tersendiri Florence.

7. EDINBURGH, Skotlandia

EDINBURGH, Skotlandia

EDINBURGH, Skotlandia

Kota cantik yang terkenal dengan keindahannya. Itulah Edinburgh, sebuah kota memiliki gaya arsitektur berkelas. Ekonomi kota ini terus meningkat setiap tahunnya. Terbukti lebih dari 23 ribu pekerja sektor swasta disciptakan pada setiap tahunnya. Studi terbarumenunjukkan, 97% warganya betah tinggal di sana.

8. ZURICH, Swis

ZURICH, Swis

ZURICH, Swis

Zurich adalah kota terbesar di Swiss. Kota ini sangat aman, karena Swiss selalu berada dalam posisi netral dalam konflik dunia selama bertahun-tahun. Sebagian besar penduduk di kota ini menggunakan layanan transportasi menggunakan kerata. Kota ini juga memiliki universitas terkemuka yang diakui memeiliki hubungan internasional yang kuat, yaitu University of Zurich. Ilmuan Albert Einstein juga pernah belajar di sana. Swiss juga menawarkan pajak yang lebih rendah dibanding negara Eropa lainnya.

9. LONDON, Inggris

LONDON, Inggris

LONDON, Inggris

London merupakan salah satu kota paling menarik dunia. Kota bersejarah ini memiliki peninggalan sejarah dengan buata yang sangat kental. Tercatat 300 bahasa berbeda diucapkan oleh warga London. Ibukota Inggris ini menawarkan kesempatan kerja yang cukup mudah karena menjadi hub bisnis internasional. Tak cuma itu, London juga mempunyai tingkat pelayanan prima dan memiliki sistem kereta bawah tanah.