Search
Saturday 21 October 2017
  • :
  • :

7 Orang Pemakan Benda Tak Lazim

Makanan enak memang bisa membuat orang menjadi kecanduan. Tapi apa jadinya bila yang dicandu adalah benda-benda yang tak lazim dikonsumsi manusia? Orang yang makan makanan aneh seperti tanah, pasir, kapur, puntung rokok, lampu, bulu bahkan kotoran binatang didiagnosa sebagai penderita Pica, yakni penyakit pola makan yang aneh. Penyebabnya hingga kini masih belum diketahui dengan jelas. Tapi beberapa peneliti menduga kurangnya zat besi dan anemia memicu pola makan tersebut.

1. Branko Crnogorac, Hobi Makan Logam dan Kaca

Branko Crnogorac

Branko Crnogorac

Selama 60 tahun karirnya sebagai stuntman, Branko Crnogorac sudah mengonsumsi 25.000 bola lampu, 12.000 garpu, 2.000 sendok, 2.600 piring dan hampir 6.000 piringan hitam vinil. Tapi di usia 80 tahun, pria asal Apatin, Serbia ini pensiun makan logam karena hampir meninggal setelah tersedak pedal sepeda. Awal dari kebiasaan dan pekerjaan aneh Crnogorac memakan benda-benda logam ini berawal dari rekomendasi seorang teman untuk memakan pasir demi memerangi asam lambungnya yang meningkat. Mulai saat itulah Crnogorac makan apa saja yang bisa ia makan, termasuk benda-benda yang terbuat dari logam dan pecah belah sekalipun.

2. Joseph Hughes, Hobi Makan Kabel dan Charger Ponsel. greget!

Joseph Hughes

Joseph Hughes

Bila ditinggal sendirian, si kecil Joseph Hughes bisa membahayakan dirinya sendiri. Bagaimana tidak, ia memiliki kebiasaan makan yang aneh bahkan bisa mematikan, yaitu kabel listrik dan charger ponsel. Joseph Hughes mengidap Pica, yaitu penyakit pola makan yang membuat penderitanya makan benda-benda selain makanan. Tapi yang diidap Joseph sangat membahayakan karena berhubungan dengan listrik.

3. Kailyn, Hobi Makan Tombol Remote Control

Kailyn

Kailyn

Kailyn, remaja asal Sacramento mengalami kecanduan yang sangat tidak biasa yakni kecanduan plastik. Ia sudah memakan benda apapun dari plastik sejak umur 8 tahun dan diperkirakan ia telah mengonsumsi 68 kg dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Dalam sehari, sedikitnya ia sanggup menyantap 5 benda dari plastik. Benda-benda yang sudah ia makan antara lain 5.000 butir manik-manik, 1.000 batang garpu cocktail, 100 batang garpu makan plastik, 10 botol minum, 50 gantungan baju (hanger) dan 25 tutup botol.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

4. Kerry Trebilcock, Hobi Makan Spons Cuci Piring

Kerry Trebilcock

Kerry Trebilcock

Kerry Trebilcock menderita gangguan langka yang disebut penyakit Pica. Ia memiliki hobi yang aneh, yaitu makan spons cuci piring dan juga sabun batangan. Bahkan, gadis yang berprofesi sebagai dokter gigi ini juga sering menjadikan spons sebagai snack (makanan ringan) dan membumbuinya dengan saus cabai atau mustard. Terkadang, ia juga mencelupkan spons ke dalam teh atau cokelat panas layaknya biskuit.

5. Natasha, Hobi Makan Masker Wajah

Natasha

Natasha

Natasha yang berasal dari Rialto, California, telah mengonsumsi lebih dari setengah ton bubuk masker wajah selama tujuh tahun terakhir. Wanita 40 tahun ini merasa craving dengan rasa bebatuan dan tanah, sehingga lebih memilih bubuk tanah liat yang biasa dijadikan masker wajah. Natasha bisa mengonsumsi satu toples bubuk masker setiap harinya. Ia mengganti makan siang dengan bubuk masker, dan kadang-kadang menjadikannya sebagai saus disertai dengan semangkuk chip.

6. Nicole, Hobi Makan Deodoran

Nicole

Nicole

Semacam ingin menghilangkan bau badan dari dalam tubuh, Nicole, remaja 19 tahun asal New York City memiliki kecanduan aneh dengan suka memakan deodoran. Tak hanya deodoran yang berbentuk stick, tetapi juga deodoran jenis spray. Setiap hari Nicole rajin mengerok stick anti bau badan ini dengan penutup kemasan dan memasukkan ke dalam mulutnya. Terkadang ia juga menyemprotkan deodoran spray langsung ke lidahnya atau ke ujung jari yang kemudian dijilatnya.

7. Teresa Widener, Hobi Makan Batu

Teresa Widener

Teresa Widener

Teresa Widener yang berasal dari Bedford, Virginia, menderita penyakit Pica. Ibu dua anak ini mengonsumsi 1,3 kg batu setiap minggu atau lebih dari 1.360 kg selama hidupnya. Jika ia sedang merasa sedih atau tengah melewati hari yang buruk, maka ia akan mengambil segenggam kerikil dan batu-batu yang telah ia simpan di lemari es khusus.