Search
Monday 24 July 2017
  • :
  • :

7 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat Di Dunia

7 negara dengan koneksi internet tercepat di dunia menurut versi Akamai

7 negara dengan koneksi internet tercepat di dunia menurut versi Akamai

Kali ini segala info dot com akan membahas 7 negara dengan koneksi internet tercepat di dunia menurut versi Akamai. Mungkin ada yang bertanya” juga “apa itu akamai?”. Akamai adalah salah satu perusahaan di dunia yang mengumpulkan data mengenai penggunaan internet secara global. Dikutip dari laporan “State Of The Internet”, Akamai berhasil mengurutkan beberapa negara dengan koneksi internet tercepat. Inilah 7 negara dengan koneksi paling cepat di dunia seperti yang dikutip dari Huffington, jangan lupa pake sabuk pengaman dulu ya,,hhee…

1.  Korea Selatan

Negara yang sedang membuat booming dunia dengan boyband sama girlband nya ini ternyata sangat maju juga dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Bagaimana tidak, dengan kecepatan 13,8 Mbps Korea Selatan menempati urutan pertama dari 7 Negara dengan koneksi tercepat di dunia versi Akamai. Waw, cepat banget ya. Mungkin disana orang” nya gk ngerti istilah buffering kali ya? Haha..

2.  Hong Kong

Wilayah China yang dulunya bekas jajahan Inggris ini juga tidak kalah hebatnya dalam kecepatan koneksi internet. Yup, Hongkong, negara dengan jumlah pengguna internet sekitar 4,9 juta ini mempunyai kecepatan koneksi rata-rata 10,3 Mbps. Sangat layak ada diurutan kedua teratas ya?

3.  Jepang

Negara yang dilanda Tsunami hebat pada bulan Maret 2011 ini menempati urutan ke-3 dengan kecepatan koneksi internet rata-rata 8,9Mbps. Dengan kecepatan seperti itu sudah sangat nyaman bagi penduduk negeri sakura bisa berselancar di dunia maya. Ya memang tidak mengherankan karena dari dulu Jepang dikenal sebagai salah satu pusat dari perkembangan teknologi dunia.

4.  Belanda

Negara yang pernah menjajah kita 3,5 Abad ini “Katanya” memang merupakan salah satu negara maju di Eropa sana. Jadi tidak heran jika negara yang dikenal dengan Kincir Angin dan Bunga Tulipnya ini berada diurutan ke-4 dengan kecepatan koneksi 8,5 Mbps. Dengan total penduduknya sekarang, sebanyak 92% penduduk belanda memiliki koneksi internet dirumahnya. Hmm,,bagaimana dengan di negara kita???

5.  Latvia

Mungkin memang asing mendengar nama negara Latvia, ya ini memang salah satu neraga kecil di Eropa. Tapi penduduk negara kecil ini bisa berbangga diri dan merasa puas dengan koneksi internet yang disediakan di negaranya. Dengan kecepatan koneksi 8,2 Mbps penduduknya sudah bisa berselancar dengan nyaman di dunia maya.

6.  Republik Ceko

Dengan kecepatan internet rata-rata 7,4Mbps, Republik Ceko memang bisa disebut baju soal koneksi internet di negaranya. Bahkan negara ini memiliki pelanggan Wi Fi terbanyak di Eropa. Bisa dibayangkan seberapa melek internet orang” disana.

7.  Swiss

Negara yang terakhir yang lebih terkenal dengan produksi arlojinya adalah Swiss. Salah satu negara kecil di Eropa ini memiliki koneksi internet rata-rata 7,3Mbps. Sudah cukup cepat untuk menunjang aktivitas online bagi para penduduknya. Pengguna koneksi internet disana mencapai 5,8 juta dari total jumlah penduduknya sekarang.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *