Search
Monday 24 July 2017
  • :
  • :

7 Jenis Anjing Paling Berbahaya di Dunia

Seberapa ramah-pun seekor anjing, setiap anjing dapat memiliki kemungkinan untuk membahayakan. Akan tetapi beberapa anjing dapat lebih berbahaya daripada lainnya, ini dikarenakan jenis atau spesiesnya yang lebih kuat dan besar daripada rata-rata. Berikut 7 jenis anjing paling berbahaya di dunia.

1. Pit Bull

Pit Bull

Pit Bull

Jenis anjing ini merupakan jenis anjing paling berbahaya di dunia , dengan 67% kasus serangan anjing melibatkan jenis anjing ini. Bahkan karena sifat agresifnya ini, beberapa negara tidak memperbolehkan anjing ini digunakan sebagai hewan peliharaan, bahkan anjing ini di-ilegalkan dalam adu anjing sendiri. Jenis anjing ini berbahaya karena sifatnya yang agresif, tidka kenal takut dan memiliki rasa kompetitif yang tinggi. Walaupun secara statistik anjing ini berbahaya, jika dilatih dengan sangat baik maka Pit Bulls juga akan menjadi anjing dengan rasa sosial yang tinggi dan ramah.

2. Rottweiler

Rottweiler

Rottweiler

Dengan beratnya yang dapat mencapi 59 kilograms, Rottweiler dapat memberhentikan gerakan mangsanya dengan sangat mudah. Sifatnya yang sangat teritorial ini merupakan nomor satu dibandingkan jenis anjing lainnya. Gigitannya yang sangat kuat ini tidak dapat disaingi jenis anjing lainnya, tetapi anjing ini cukup pintar. Asalkan Anda memberikan perhatian dan memeliharanya dengan baik, Rottweiler dapat menjadi anjing yang cukup ramah.

3. German Shepherd

German Shepherd

German Shepherd

Jenis anjing lain yang mungkin telah Anda perkirakan berada dalam daftar ini, German Shepherd sering terlihat sebagai anjing militer dan penjaga rumah di berbagai belahan dunia. Ini dikarenakan karakteristiknya yang pintar, setia, tidak kenal takut, cepat beradaptasi dan mudah dilatih. Bahkan dikatakan jenis anjing ini merupakan jenis anjing yang sangat setia sampai pada batas rela mati demi Anda. Karena sifatnya yang sangat cocok sebagai anjing penjaga ini-lah maka anjing ini sering digunakan sebagai anjing polisi.

4. Husky

Husky

Husky

Berdasarkan studi di Amerika pada tahun 2000, Husky mengakibatkan 6% kematian dalam kasus serangan anjing dalam jangka waktu 2 tahun. Sama halnya dengan saudara mereka, Malamute, jenis anjing Husky sering digunakan untuk menarik kereta luncur. Anjing ini dikategorikan berbahaya karena mereka dikembangbiakkan dengan tujuan dijadikan anjing pekerja bukan untuk bersosialisasi dengan manusia. Hal ini sering mengakibatkan kesulitan tersendiri bagi pelatih anjing. Bahkan dalam beberapa kasus, mereka melihat anak kecil sebagai mangsa mereka.

5. Alaskan Malamute

Alaskan Malamute

Alaskan Malamute

Jenis anjing ini sering disamakan dengan jenis anjing Husky, padahal mereka mempunyai banyak perbedaan seperti ukurannya yang lebih besar. Walaupun tidak sebesar Great Dane, anjing ini dikategorikan sebagai salah satu anjing berbahaya karena ukurannya. Mereka lebih sering terlihat pasif dan ramah karena dikembangbiakkan sebagai anjing pekerja, menarik kereta luncur dan membantu pekerjaan lain. Sama halnya dengan Great Dane, ukuran mereka cukup membahayakan jika berada di sekitar anak kecil.

6. Doberman Pinscher

Doberman Pinscher

Doberman Pinscher

Mungkin Anda telah memperkirakan bahwa anjing ini pasti masuk ke dalam daftar anjing paling berbahaya. Ya, anjing ini merupakan salah satu jenis anjing yang paling sering digunakan sebagai anjing penjaga. Mereka dikembangbiakkan dengan tujuan untuk melindungi majikan mereka, oleh karena itu mereka cukup agresif tetapi juga pintar. Anjing jenis ini sering terlibat dalam kasus serangan anjing, tetapi semuanya biasa terkait melindungi majikan mereka. Ini menandakan bahwa anjing in adalah anjing yang sangat setia.

7. Chow Chow

Chow Chow

Chow Chow

Penampilan dari anjing ini terlihat menggemaskan dan lucu, bahkan sama sekali tidak terlihat menakutkan. Tetapi, Anda tidak boleh tertipu dengan penampilannya, jika ia tidak dipelihara dengan baik maka ia bisa menjadi anjing agresif. Jenis anjing ini sangatlah setia kepada majikannya, tetapi untuk orang yang mereka tidak kenal, anjing ini dapat menjadi agresif. Karena penglihatannya yang terbatas, jenis anjing ini sangat mudah kaget dan marah. Hal ini terkadang menyebabkan mereka dikatakan tidak dapat diprediksi dan agresif.