Search
Thursday 19 October 2017
  • :
  • :

7 Jalan Paling Rumit Di Dunia

Pada umumnya setiap persimpangan yang ramai diberikan lampu lalu lintas untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak saling bertabrakan. Akan tetapi, di beberapa Negara tidak demikian, tetapi segaja dibuat berlapis-lapis agar tidak terjadi konflik ataupun pelanggaran. Dengan adanya bentuk yang berlapis-lapis ini maka pengemudi akan lebih leluasa dan lebih cepat mencapai tujuan. Akan tetapi bentuk jalan menjadi sangat rumit, sehingga jika pengemudi salah ambil jalan, untuk membetulkan arah tentu membutuhkan waktu yang lama dan perjalanan jauh.

 

Berikut ini akan kami bahas 7 jalan yang paling rumit di dunia

1. Ridderkerk interchange dekat Rotterdam, Belanda

Ridderkerk interchange dekat Rotterdam

Jalan ini seringkali disebut jalur hybrid, karena tersusun dari berbagai jalur pertukaran yang tidak biasa. Bentuk jalan ini tersusun dari berbagai jalan layang, lingkaran dan bundaran.

 

2.The High Five Interchange Dallas, Texas

The High Five Interchange Dallas

Ini merupakan jalan yang pertama kali disusun dalam 5 tingkat di Dallas, Texas. Di persimpangan ini memang terjadi pertukaran besar dari berbagai arah. Pada persimpangan jalan utama memang terjadi jam sibuk dengan lalu lintas yang berat.

 

3. Puxi Viaduct Shanghai, China

Puxi Viaduct Shanghai

Jalan ini seringkali disebut jalur spiral dengan tujuan Jembatan Nampu di Shanghai, merupakan  salah satu jalur yang paling besar di dunia. Pada umumnya pertukaran jalur yang paling umum memiliki 4 tingkat, akan tetapi di Puxi Viaduct terdapat 6 tingkat . Kontruksi yang luar biasa merupakan salah satu keajaiban teknik arsitektur.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

 

4. Caracas, Venezuela

Caracas

Nama resmi dari Caracas adalah Santiago de Leon de Caracas. Tempat ini merupakan ibukota Venezuela, sekaligus sebagai kota terbesar di Venezuela. Jalan ini merupakan jalur pertama di dunia yang memiliki 4 tingkat.

5. The Judge Harry Pregerson Interchange Los Angeles, California

The Judge Harry Pregerson Interchange Los Angeles

Inilah persimpangan yang paling rumit di Amerika Serikat. Satruktur yang berlapis-lapis terdiri dari lalur kendaraan tinggi, jalur metro, hunian, bahkan terdapat juga sebuah stasiun metro, semua memiliki andil dalam membuat jalur ini menjadi sangat sibuk. Hal inilah yang membuat jalan ini begitu mengesankan.

 

6. Central Motorway Junction, Selandia Baru

Central Motorway Junction

Jalan ini merupakan persimpangan besar dan rumit, dengan luas 30 hektar untuk melayani belasan rute yang berbeda. Jalur ini seringkali diberi nama ‘Spaghetti Junction’. Julukan ini  masih terus dipakai di masyarakat

 

7. Hakozaki, Jepang

Hakozaki

Letaknya pada persimpangan Metropolitan Expressway. Dengan adanya gedung-gedung tinggi di sekitarnya menjadikan kota ini memiliki arsitektur yang futuristic.