Search
Saturday 25 November 2017
  • :
  • :

7 Hewan Pendendam Di Dunia

7 Hewan Pendendam Di Dunia

Di dunia ini seringkali manusia menaruh dendam jika tersakiti oleh pihak lain. Mereka memberikan balasan yang setimpal atau bahkan lebih besar daripada sakit yang diberikan oleh musuh sebelumnya. Hal ini tidak aneh, karena manusia memiliki akal pikiran. Namun, bagaimana kalau rasa dendam itu muncul dari binatang ?

Ternyata ada binantang-binatang jenis tertentu yang menaruh dendam jika terusik oleh binatang lain ataupun oleh manusia. Binatang-ninatang tersebut bahkan mengingat siapa yang menyakitinya. Sampai akhirya mereka merasa puas jika bisa membalas dendam atas perbuatan tidak baik yang ditujukan kepadanya. Berikut ini segalainfo.com akan membahas 7 hewan pendendam yang ada di dunia.

  1. Burung Gagak

Burung GagakBerdasarkan hasil penelitian dari Professor Joh Marzluff dari University of wahington, burung gagak memang sangat cerdas dan  memiliki kemampuan mengingat  manusia mana yang membahayakan keselamatan hidupnya.

Penelitian ini dilakukan selama 5 tahun terhadap burung gagak yang ada di negara bagian Seattle, Amerika Serikat. Dalam penelitian ini burung gagak mampu mengingat informasi.  Informasi tersebut tidak hanya diingat sendiri, tetapi bisa juga diberitahukan kepada kawanan gagak yang lain, termasuk kepada anak-anaknya.

Penelitian tersebut dilakukan dengan cara berikut. Seseorang disuruh memakai topeng dan mengganggu gagak yang banyaknya 7 hingga 15 ekor. Akhirnya semua gagak tersebut dilepaskan di 5 kawasan yang berbeda di wilaya Seattle. Setelah 2 minggu dari pelepasan ini, burung gagak akan memarahi orang-orang yang memakai topeng tersebut, sedangkan orang yang tidak memakai topeng dibiarkan oleh sang gagak.

  1. Komodo

KomodoKomodo merupakan reptile yang besar, ganas dan memiliki kecepatan lari yang tinggi untuk mengejar mangsanya. Binatang ini bahkan tidak pernah kasihan terhadap makhluk lain yang pernah menyakitinya. Membunuh merupakan satu-satunya jalan yang dipilih oleh binatang purba ini agar dendamnya terlampiaskan. Komodo yang diteliti oleh para ilmuwan harus ditutup matanya setiap hendak diteliti. Jika komodo bisa melihat sekali saja orang yang pernah menyakitinya maka dendam akan muncul pada dirinya. Satu-satunya cara, orang tersebut harus waspada karena komodo memiliki penciuman yang tajam sehingga bisa membedakan manusia yang satu dengan lainnya berdasarkan baunya.

  1. Ular Cobra

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

ular cobraUlar cobra dikenal karena bisanya yang sangat mematikan. Bisa dikatakan ular cobra memiliki bisa yang paling berbahaya di dunia. Orang atau hewan yang terkena gigitannya jika dalam waktu kurang dari 2 jam maka dipastikan akan mati.

Namun ada satu hal yang jarang diketahui orang kebanyakan. Ternyata ular cobra juga memiliki sifat pendendam.  Untuk itu , siapa saja yang merasa terganggu dengan ular cobra maka disarankan untuk membunuh ular   ini hingga benar-benar mati (pastikan kepalanya terpotong). Jika hal ini tidak dilakukan, ketika kesehatan ular sudah pulih maka ular ini akan mencari orang atau binatang lain yang menggagunya untuk membalas dendam.

Ular ini akan selalu mengingat adala waktu yang lama, bahkan sampai 20 tahun.

  1. Anjing Chowchow

Anjing ChowchowAnjing Chowchow sering memperoleh julukan anjing singa. Asal mula anjing ini berasa dari daratan China. Anjing ini diperkirakan ada mulai 150 tahun sebelum masehi. Anjing Chowchow ini memiliki sifat pendendam yang tinggi. Walaupun begitu anjing ini juga bisa hidup rukun dengan anjing lainnya.  Akan tetapi jika anjing ini pernah disakiti, maka akan sulit baginya untuk memaafkan. Meskipun yang menyakiti adalah majikannya, maka anjing ini tetap menyimpan dendamnya dan akan menggigitnya jika ada kesempatan.

  1. Simpanse

SimpanseDari hasil penelitian di Lund University oleh Mathias Osvath diperoleh kesimpulan bahwa Simpanse bisa menyimpan rasa dendam terhadap manusia. Penilitian ini dilakukan di kebun binatang Swedia selama beberapa dekade. Dari penelitian ini diketahui bahwa simpanse sering mengumpulkan batu-batu serta lempengan-lempengan dan dipakai sewaktu-waktu untuk menyerang pengunjung . Simpanse ini akan menlempari pengunjung yang pernah mengganggunya. Dari penelitian ini juga diambil kesimpulan bahwa di masa depan simpanse akan memakai cara yang sama dengan manusia untuk melawan.

  1. Pecari berkerah (Babi Hutan di daerah Meksiko)

Pecari berkerahDi Amerika Selatan dan Tengah, tepatnya di hutan hujan Meksiko dikenal spesies babi hutan yang disebut pecari berkerah. Babi hitam ini sangat khas karena mempunyai gigi taring yang tajam sekali. Binatang ini berkeliaran dengan kelompok yang sangat besar hingga mencapai 500 bahkan sampai 1000 ekor. Di saat salah satu anggota kelompok diserang, diburu , atau ditembak maka seluruh anggota kawanan akan bergerak bersama-sama untuk melakukan balas dendam. Seringkali  pemburu yang menembak binatang ini akhirnya hilang atau potongan tubunya ditemukan akibat balas dendam dari pecari berkerah. Jika terlanjur menyakiti atau membunuh binatang ini maka seseorang harus secepatnya memanjat pohon agar tidak dicabik-cabik binatang berberombol ini.

  1. Kumbang Epomismen

Kumbang EpomismenMungkin merupakan hal yang aneh jika seekor binatang memakan binatang lain yang lebih besar. Ini terjadi pada kumbang epomismen. Serangga yang memiliki ukuran kecil ini ternyata bisa memangsa katak atupun kadal. Tentu saja ini merupakan kejadian yang luar biasa , karena biasanya kumbang hanya memakan hewan lain yang memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan dengan dirinya. Jika ada salah satu kerabat dari kumbang ini dimakan oleh kadal atau katak , maka kumbang epomismen akan membalas dendam. Kumbang ini akan memangsa balik kadal atau katak yang memangsa kerabatnya tadi. Kumbang ini akan menyerang katak atau kadal tersebut di malam hari dengan menggigit punggungnya. Mereka menyerang korbannya hingga lumpuh, setelah itu mereka akan memakannya bersama-sama selama berjam-jam hingga habis.