Search
Saturday 21 October 2017
  • :
  • :

7 Hewan Paling Cerdas di Dunia

1. Simpanse

Simpanse

Simpanse

Banyak bahasa eksperimen telah menunjukkan bahwa simpanse sangat kreatif dan dapat belajar untuk menggunakan simbol dan juga untuk mengajarkan kepada orang lain. Mereka juga memahami aspek bahasa manusia, termasuk konsep-konsep angka dan urutan numerik serta beberapa sintaks relasional. Simpanse hidup dalam hierarki di mana lebih dari satu individu dapat cukup dominan untuk mendominasi anggota lain dari peringkat yang lebih rendah. Laki-laki Alpha adalah laki-laki tertinggi yang mengendalikan kelompok dan berpangkat rendah akan menunjukkan rasa hormat simpanse dengan membuat gerakan tunduk dalam bahasa tubuh atau mengulurkan tangan mereka sementara mendengus. Simpanse membuat alat dan menggunakan mereka untuk memperoleh makanan, untuk menampilkan sosial. Primata ini memiliki strategi berburu yang canggih yang memerlukan kerja sama dan memungkinkan hewan untuk mencapai pengaruh dan peringkat oleh daging berbagi. Mereka sangat mampu empati, kesadaran diri dan altruisme. Di atas semuanya, simpanse memiliki ingatan yang lebih baik daripada makhluk lain, termasuk manusia. Mereka analitis dan baik dalam memecahkan masalah, jelas mampu wawasan dan kompleks “kinerja kognitif” baik di penangkaran dan liar, dan terutama mahir menganalisis hubungan relatif. Setelah semua sifat-sifat ini, simpanse pantas yang teratas di daftar kami sebagai hewan terpintar di dunia.

2. Lumba-lumba

Lumba-lumba

Lumba-lumba

Lumba-lumba adalah hewan yang sangat sosial, hidup dalam satu hingga lusinan yang berkomunikasi menggunakan berbagai peluit, bunyi klik dan vokalisasi lainnya. Hal yang menarik dan mengesankan tentang lumba-lumba adalah bahwa mereka bisa tidur dengan hanya satu belahan otak pada gelombang lambat pada satu waktu, yang berarti mereka memiliki kemampuan untuk menyimpan setengah dari otak mereka terjaga dan setengah lainnya tertidur, mempertahankan kesadaran yang cukup untuk bernapas dan untuk melihat predator yang memungkinkan dan ancaman lainnya. Kebanyakan lumba-lumba memiliki penglihatan akut dan mereka bisa mendengar frekuensi sepuluh kali atau lebih di atas batas atas pendengaran manusia dewasa. Juga, gigi mereka berfungsi sebagai antena untuk menerima suara yang masuk dan untuk menentukan lokasi yang tepat dari objek. Lumba-lumba menggunakan alat di lingkungan mereka untuk berbagai keperluan, seperti menggunakan umpan untuk menangkap ikan yang lebih besar. Itu sebabnya mereka sangat baik pada berburu. Mereka juga tahu bagaimana untuk memecahkan teka-teki, bekerja sama, berpikir secara abstrak, mengikuti instruksi, belajar dari pengalaman sebelumnya. Mereka dapat belajar jajaran perintah perilaku oleh pelatih manusia. Saat ini, mereka diketahui digunakan oleh sejumlah militer untuk berbagai keperluan dari menemukan ranjau menyelamatkan manusia hilang atau terperangkap atau menyampaikan pesan antara kapal.

3. Gajah

Gajah

Gajah

Dalam budaya Asia gajah adalah simbol kebijaksanaan dan terkenal karena memori mereka dan kecerdasan. Memang, mereka memiliki memori yang luar biasa atau lebih baik dikatakan, mereka mengingat semuanya. Jika seseorang telah melukai gajah di masa lalu, itu tetap dalam memori untuk waktu yang lama. Demikian pula, gajah juga ingat teman-teman mereka yang telah baik kepada mereka. Mereka mengikuti jalur migrasi yang sama dan tahu di mana mencari air dan tempat lainnya, bahkan jika mereka tidak berkunjung ke tempat-tempat dalam beberapa tahun. Gajah dianggap hewan yang sangat altruistik yang bahkan akan membantu spesies lain, termasuk manusia. Mereka merupaka salah satu hewan yang paling sosial dari setiap spesies hidup. Ketika gajah terluka, gajah lain akan membantu mereka. Juga, mereka adalah hewan yang sensitif di mana jika bayi mengeluh, seluruh keluarga akan gemuruh dan pergi ke sentuhan dan belaian itu. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa gajah juga dapat meniru suara yang mereka dengar. Seperti beberapa spesies lain, gajah mampu menghasilkan seni abstrak dengan menggunakan belalai mereka untuk memegang kuas. Juga, mereka dapat menghabiskan banyak waktu bekerja pada masalah dan mampu untuk secara radikal mengubah perilaku mereka. Gajah mampu berkomunikasi, berempati, sedih, pengakuan diri dan kasih sayang. Mereka menangis, bekerja, bermain, tertawa dan menggunakan alat-alat dari lingkungan mereka. Ada lagi yang bisa dikatakan tentang kecerdasan gajah, tapi ini cukup untuk menyimpulkan gajah yang merupakan salah satu hewan paling cerdas di planet.

4. Monyet rhesus

Monyet rhesus

Monyet rhesus

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Monyet rhesus terkenal karena kecerdasan dan dianggap sebagai jenis yang yang paling luas di dunia, selain dari manusia. Mereka telah banyak digunakan dalam penelitian medis dan biologis. Mereka memiliki memori yang luar biasa, kemampuan untuk belajar hal baru, dan membuat keputusan sendiri. Monyet rhesus menggunakan ekspresi wajah yang sangat mirip dan dipahami oleh manusia. Mereka adalah hewan sosial dan mereka dapat merencanakan serangan bersama-sama. Sistem vokal mereka canggih dan mirip dengan sistem vokal manusia.

5. Kakatua Afrika

Kakatua Afrika

Kakatua Afrika

Kakatua Afrika abu-abu dapat meniru suara manusia dan berkomunikasi melalui banyak panggilan dan lagu. Mereka tidak hanya meniru suara manusia, tetapi mereka juga meniru suara rumah tangga dan suara-suara lain. Salah satu jenis beo mampu mengidentifikasi 50 objek yang berbeda, angka sampai dengan 6. Yang terkenal Kakatua Afrika abu-abu adalah Alex yang menjadi bagian dari studi 30 tahun. Ketika peneliti itu menunjukkan tanda-tanda jengkel, dia benar-benar akan berkata “Maafkan aku”. Beo memiliki kemampuan besar untuk mengetahui perasaan pada kami, suasana hati, pikiran dan energi, dan mereka memaksa kita menghadapi diri kita sendiri karena mencerminkan perilaku mereka apa yang terjadi di sekitar dan di dalam kita.

6. Tikus

Tikus

Tikus

Ketika datang untuk melakukan tes dihubungkan dengan kecerdasan, penyalahgunaan narkoba dan belajar, tikus adalah pilihan populer karena kecerdasan, agresivitas kecerdikan, dan kemampuan beradaptasi, mereka yang tinggi. Psikologi mereka tampaknya mirip dengan manusia. Mereka memiliki indra yang luar biasa pendengaran dan penciuman dan telah dilatih untuk mengendus ranjau darat dan bom, di tempat anjing-anjing. Juga, mereka sangat baik di labirin, mereka akan belajar labirin dengan coba dan kesalahan, tapi begitu mereka belajar, mereka dapat mengulangi labirin dengan kurang atau tidak ada kesalahan. Saat Anda memberi perawatan tikus, Anda memperkuat sebuah perilaku. Tikus adalah makhluk yang sangat sosial yang memiliki hubungan yang sangat kompleks dengan orang dan tikus lainnya. Telah terbukti bahwa tikus mimpi, dalam cara yang sangat mirip sebagai manusia. Mereka bermimpi tentang apa yang sesuatu yang telah mereka lakukan hari itu dan Anda dapat melihat mereka bergerak karena mereka bermimpi.

7. Burung gagak

Burung gagak

Burung gagak

Dengan banyak kesamaan antara mereka, burung-burung hitam besar keduanya memiliki kemampuan untuk menggunakan alat yang berbeda, menghitung, membedakan antara bentuk, dan melakukan berbagai tugas sulit. Kecerdasan mereka terutama diamati melalui kegiatan menghindari predator dan menemukan makanan. Pemahaman hirarki sosial juga membuat burung burung gagak cerdas. Mereka juga dapat meniru berbagai suara yang berbeda, seperti burung beo, dan mereka memahami konsep bermain. Dalam rangka untuk mendapatkan lebih banyak makanan dan perlindungan bagi diri mereka sendiri, burung-burung ini dapat memanipulasi orang lain.