Search
Saturday 21 October 2017
  • :
  • :

7 Hacker Terbaik di Dunia Yang Mendapatkan Tawaran Pekerjaan

Berbicara tentang peretas atau biasanya yang dikenal dengan hacker, timbul berbagai persepsi negatif bagi setiap orang. Ya, memang benar. Pekerjaan seperti ini biasanya dapat merugikan orang yang websitenya dibobol bisa mencapai milyaran rupiah. Mulai dari hal yang terkecil seperti memasukkan virus yang menyebabkan tampilan website menjadi aneh, sampai hal yang terbesar mencari keuntungan. Akan tetapi, ada yang aneh pada hacker-hacker ini. Bukannya malah di hukum mati, hacker-hacker ini malah dipekerjaan oleh perusahaan-perusahaan besar. Penasaran?? Yuk baca artikel saya tentang 7 hacker terbaik yang mendapatkan pekerjaan dari hasil meretasnya.

1. Owen Walker

Owen Walker

Owen Walker

Remaja yang berusia 18 tahun ini merupakan “otak” di balik kelompok jaringan peretas internasional yang paling ditakuti, Ringleader International. Remaja yang tinggal di Selandia Baru ini berhasil membobol komputer du Universitas Pensylvania dan mengakibatkan kerugian hampir 26 juta dollar AS atau setara dengan Rp. 234 milyar. Anehnya bakat meretas ini tidak didapatnya dari latihan secara formal, melainkan dia hanya mengikuti home-schoolling sejak berumur 13 tahun. Owen adalah penderita autisme. Pada akhirnya, Owen berhasil ditangkap FBI. Selepas keluar dari penjara, dia direkrut anak perusahaan operator seluler Telstra yaitu Telstra Clear, sebagai konsultan keamanan jaringan.

2. Chris Putnam

Chris Putnam

Chris Putnam

Dibalik wajah gantengnya, Chris juga merupakan peretas terbaik. Dia berhasil membuat virus bernama XSS Worm yang membuat para pengguna jejaring sosial facebook, tampilannya akan berubah seperti jejaring sosial My Space. Mengetahui hal ini, Chief Operating Officer Facebook, Dustin Moscovitz langsung mendeteksi ulahnya dan memberi peringatan keras. Setahun kemudian, Chris di drop-out dari Georgia Southern Universitydi rekrut oleh Dustin, dan kini menjadi salah satu ahli komputer andalan di perusahaan Facebook.

3. Jeff Moss

Jeff Moss

Jeff Moss

Jeff merupakan pendiri perusahaan konsultan keamanan ternama Black Hat. Dan dia juga inisiator konferensi peretas dunia terbesar, DEF CON. Dia mempunyai nama dunia maya yaitu, Dark Tangent. Awal karier Jeff adalah dimana banyaknya permintaan dari perusahaan besar pada Jeff untuk menguji kemanan jaringannya. Jeff adalah seorang Alumnus Ilmu Kriminal Gonzaga University dan dia pernah menjadi konsultan keamanan Barrack Obama. Sejak 28 April 2011, Jeff di angkat menjadi Chief Security Officer ICCAN, yaitu perusahaan pengelola internet terbesar di dunia.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

4. George Hotz

George Hotz

George Hotz

George Hotz atau yang biasa dikenal dengan nama Geohot dikenal setelah berhasil membobol sistem PlayStation 3. Sehingga dia bisa memainkan game bajakan. Hal ini membuat Sony tidak senang dan pernah memperkarakannya di pengadilan. Bakatnya yang besar itu membuatnya sempat dipekerjakan oleh Facebook. Walaupun belakangan dikabarkan ia sudah keluar dari situs jejaring sosial terbesar dunia itu.

5. Kevin Poulsen

Kevin Poulsen

Kevin Poulsen

Dengan bakat hebat yang dimilikinya, Kevin mampu membobol jaringan stasiun radio KIIS FM yang membuatnya dapat merekayasa dan memenangkan sebuah kompetisi di sana. Dia merupakan peretas terbaik di Amerika, pada siang hari dia bekajar di SRI Internasional dan malam hari dia berubah menjadi seoarang peretas. Dia berhasil menyusupi jaringan komputer sasarannya dengan nama Dark Dante. dia bisa menyusup dan mengatur sebuah kuis telepon, sehingga panggilan yang ke -102 bisa “kebetulan” berasal darinya guna memenangkan hadiah sebuah mobil mewah sport Porche 944 S2. Kemudian, ia juga membobol komputer FBI yang membuatnya ditahan 5 tahun penjara. Akan tetapi, sekarang dia ia sudah tobat dan menjadi seorang jurnalis senior di media teknologi terkemuka Wired. dan katanya ikut aktif memerangi peretas-peretas jahat.

6. Michael Mooney

Michael Mooney

Michael Mooney

Mooney di tahun 2009 masih berstatus pelajar SMA. Namun dia sudah mampu membuat worm Twitter yang bisa mengirimkan tweet dari ratusan akun, kebanyakan dengan disertai link pada website spam. Mooney mengakui mendapatkan banyak tawaran kerja setelah aksinya tersebut. Akhirnya, dia memilih menjadi pegawai di developer aplikasi exqSoft Solutions.

7. Ashley Towns

Ashley Towns

Ashley Towns

Tahun 2009, Ashley Towns yang asal Australia ini membuat virus worm pertama yang menarget iPhone. Virus ini secara otomatis menampilkan foto seorang penyanyi terkenal di wallpaper iPhone yang terinfeksi. Sebuah perusahaan pengembang aplikasi iPhone bernama Mogeneration pun tertarik dengan bakatnya. Tak butuh waktu lama, dia pun dipekerjakan di sana.