Search
Friday 20 October 2017
  • :
  • :

6 Menara Tertinggi di Dunia

Kini Menara menjadi bangunan cantik yang dibangun untuk memperindah tampilan suatu kota. Tak jarang, menara juga dibangun sebagai atraksi wisata yang menyajikan pemandangan menakjubkan dari ketinggian tertentu.

1. Tokyo Skytree

Tokyo Skytree

Tokyo Skytree

Tokyo Skytree adalah menara tertinggi di dunia dan simbol baru di Tokyo. Tokyo Sky Tree kini telah dibuka untuk umum. Menara ini memiliki lift kecepatan tinggi yang dapat menuju deck observasi setinggi 633 meter. Menara ini diakui oleh Guinness World Records sebagai menara tertinggi, mengalahkan Menara Kanton di China, yang memiliki tinggi 599 meter. Skytree berfungsi sebagai menara siaran untuk televisi dan radio, sekaligus menjadi objek wisata di Jepang.

2. Menara Kanton

Menara Kanton

Menara Kanton

Menara setinggi 600 meter ini terletak di Distrik Haizhu di Guangzhou (secara historis dikenal sebagai Kanton atau Kwangchow), Guangdong, China. Menara Kanton juga dikenal sebagai Menara Guangzhou dan dibuka pada tahun 2009. Menara ini mulai dioperasikan sejak tanggal 29 September 2010 untuk Asian Games 2010. Menara ini juga sempat memegang gelar menara tertinggi di dunia, menggantikan CN tower, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Skytree Tokyo pada tahun 2011.

3. CN Tower

CN Towe

CN Towe

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Menara observasi ini terletak di pusat kota Toronto, Ontario, Kanada. Diselesaikan pada tahun 1976, CN Tower menjadi struktur tertinggi yang berdiri bebas di dunia dan juga sempat menjadi menara tertinggi di dunia pada masanya. Tinggi menara ini mencapai 553,33 meter dan berhasil menarik lebih dari dua juta wisatawan setiap tahunnya.

4. Ostankino Tower

Ostankino Tower

Ostankino Tower

Ostankino Tower adalah sebuah menara televisi dan radio di Moskow, Rusia. Menara yang dirancang oleh Nikolai Nikitin ini, memiliki tinggi mencapai 540,1 meter. Ostankino sendiri dibangun untuk menandai peringatan 50 tahun Revolusi Oktober di Rusia. Bangunan ini dinamai sesuai nama distrik tempat dia berada.

5. Oriental Pearl Tower

Oriental Pearl Tower

Oriental Pearl Tower

Oriental Pearl Tower adalah sebuah menara TV di Shanghai, China. Struktur setinggi 468 meter ini berada di ujung Lujiazui di distrik Pudong di sisi Sungai Huangpu, China. Bangunan ini dirancang oleh Jiang Huan Chen, Lin Benlin dan Zhang Xiulin. Selesai dibangun pada tahun 1994, menara ini sempat menjadi struktur tertinggi di China dari tahun 1994 sampai 2007.

6. Menara Milad

Menara Milad

Menara Milad

Menara Milad juga dikenal dengan sebutan Borj-e Milad atau Menara Tehran/Teheran. Menara beton ini dibangun setinggi 435 meter di antara distrik Shahrak-e Gharb dan Gisha di Tehran, Iran. Menara yang dibangun pada tahun 2007 ini menjadi bagian dari The Tehran International Trade and Convention Centre.