Search
Tuesday 25 July 2017
  • :
  • :

5 Tempat Ritual Pemujaan Paling Terkenal di Dunia

Asia memang terkenal dengan bangunan-bangunan bersejarah yang sudah dibangun sejak ratusan tahun yang lalu. Bangunan bersejarah tersebut berupa kuil-kuil pemujaan yang sudah ada sejak berabad-abad lalu. Selain itu, tempat pemujaan itu menjadi tempat yang paling populer di dunia. Nah, berikut ini ada beberapa tempat-tempat pemujaan yang menjadi tempat paling populer di dunia. Inilah dia ke lima tempat tersebut.

1. Wat Phra Kaew, Bangkok, Thailand

Wat Phra Kaew

Wat Phra Kaew

Wat Phra Kaew merupakan kuil yang menjadi tempat wisata paling terkenal di Bangkok. Kuil ini di bangun dengan warna keemasan yang membuat kuil ini sangat menarik. Di kuil tersebut terdapat sebuah patung Buddha raksasa yang terbuat dari batu giok. Dan patung itulah yang menjadi daya tarik kuil ini.

2. Tian Tang, Beijing, China

Tian Tang, Beijing

Tian Tang, Beijing

Tian tang merupakan sebuah kuil yang menjadi tempat pemujaan para penganut Taoisme. Kuil ini sudah dibangun sejak tahun 1406 hingga 1420. Arsitektur kuil ini dibangun dengan bertemakan bumi dan langit, sehingga kuil ini melambangkan hubungan antar manusia dan para dewa.

3. Kuil Lotus, New Delhi, India

Kuil Lotus

Kuil Lotus

Kuil Lotus ini merupakan bangunan yang paling terkenal di India, karena bangunan ini berbentuk seperti bungan teratai raksasa. Bangunan yang didirikan pada tahun 1986 ini terletak di desa Bahapur, New Delhi, India. Kuil Lotus ini merupakan tempat pemujaan para penganut kepercayaan Bah.

4. Paro Taktsang, Bhutan

Paro Taktsang

Paro Taktsang

Paro Taktsang merupakan bangunan yang dibangun untuk menghormati Guru Padmasambhava yang telah menyebarkan agama Buddha di Bhutan. Bangunan ini terletak di lembah paro, tepatnya di ujung tepi tebing yang tingginya mencapai 900 meter. Bangunan ini menjadi tempat wisata yang dicari-cari oleh turis.

5. Candi Borobudur, Magelang, Indonesia

Candi Borobudur

Candi Borobudur

Borobudur merupakan candi yang pernah masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia yang dibangun di atas bukit. Candi ini merupakan peninggalan Dinasti Syailendra, yang berada di Magelang. Candi ini merupakan bangunan yang berbentuk menyerupai piramida berundak dan terbuat dari dua ratus juta besi andesit. Candi ini menjadi tempat pemujaan bagi para penganut agama Buddha di seluruh dunia.