Search
Monday 24 July 2017
  • :
  • :

5 Senjata Api Terburuk Sepanjang Sejarah

Kali ini ane mencoba untuk menyajikan artikel tentang 5 Senjata Api terburuk yang pernah diproduksi massal dalam sejarah.

5. Cochran Revolvers

Cochran Revolvers

Cochran Revolvers

Mungkin salah satu senjata api yang terkenal pada daftar ini, Revolver Cochran memiliki silinder yang berputar horizontal. Pada dasarnya ini berarti bahwa setiap kali agan menembakkannya agan akan memiliki putaran saat di mana peluru mengarah pada agan, dan dalam keadaan tertentu bisa juga peluru lepas menuju anda.

4. Nambu (94 Shiki Kenju)

Nambu

Nambu

Sebuah pistol desain Jepang pada Perang Dunia II yang menembakkan 8mm Taisho 14 putaran. Senjata ini kurang bertenaga, rumit, kaku untuk digunakan, dan sangat tidak aman. Karena letusan tembakan berasal dari sisi, senjata ini akan mudah untuk menembak sendiri secara tidak sengaja. Sangat mungkin untuk peluru akan meletus sebelum sepenuhnya berada dalam posisi searah laras, dan dianggap lebih membahayakan pengguna daripada target.

Sejumlah besar dari Tipe 94 yang diproduksi untuk penggunaan militer. Catatan hilang selama Perang Dunia II, namun diyakini bahwa lebih dari 72.000 Type 94 pistol yang diproduksi. Seperti kebanyakan senjata yang diproduksi oleh Axis, kualitas jauh berkurang selama tahap terakhir perang.

3. Pepper Box Revolver

Pepper Box Revolver

Pepper Box Revolver

Pistol pepper box revolver digunakan sebelum gaya colt revolver ditemukan. Pistol ini lumayan berat karena beberapa barel, kadang-kadang semua tembakan akan berbunyi sekaligus dan tembakan berantai bisa melukai pergelangan tangan seseorang, kadang bisa juga sampai meledak, dan kebanyakan arah peluru tidak akurat. Menurut beberapa saksi tempat paling aman saat pistol ini ditembakkan adalah berada tepat di depannya !!

Pepperbox revolver atau hanya Pepperbox (juga “lada pot”, dari kemiripannya dengan lada grinder rumah tangga) adalah senjata api yang mengulangi beberapa barel yang memiliki tiga atau lebih barel dikelompokkan di sekitar poros tengah. Hal ini sebagian besar muncul dalam bentuk senjata api genggam multi-shot. Pepperboxes ada di semua sistem amunisi: matchlock, wheellock, flintlock, perkusi, pinfire, rimfire dan centerfire.

2. Grossflammenwerfer

Grossflammenwerfer

Grossflammenwerfer

Ini adalah senjata penyembur api yang digunakan tentara Jerman pada Perang Dunia Pertama. Senjata ini diawaki oleh tim berisi 2 orang dan hanya dioperasikan oleh narapidana karena bahaya yang ditimbulkan cukup ekstrem. Senjata ini berukuran besar dan berat, sehingga membuat penggunanya sebagai target sasaran musuh yang ideal. penyembur api besar (Grossflammenwerfer atau “Grof”) dirancang untuk digunakan dari parit. Bahan bakar propelan dan wadah yang terlalu besar dan berat untuk mobilitas, tapi selang bisa cukup lama untuk dibawa dari parit untuk dekat dengan musuh. Beberapa propelan dan wadah bahan bakar dapat dihubungkan bersama untuk meningkatkan jangkauan dan waktu penggunaan.

1. Chauchat

Chauchat

Chauchat

Sebuah senapan mesin ringan buatan Perancis yang sangat buruk sehingga tentara dikabarkan membuangnya dalam daftar cadangan senapan untuk perang. Dikeluarkan selama Perang Dunia I itu begitu shoddily dibuat bahwa bagian-bagian tidak saling mendukung satu sama lain. Lubang peluru pada putaran cukup besar menyebabkan kotoran dan lumpur untuk bercampur dengan peluru yang mengakibatkan kemacetan, membuat senjata itu tidak berguna terutama karena saat itu digunakan selama perang parit yang penuh dengan lumpur dan kotoran. Alasan utama menempatkan senjata mesin ringan Chauchat di bagian teratas sebagai senjata terburuk, karena saat itu begitu banyak varian senapan mesin yang sudah dibuat dan layak digunakan, tapi mengapa Perancis masih juga mengeluarkan varian senapan tidak berguna sebagai gantinya. Chauchat adalah senjata kaliber senapan otomatis yang dirancang untuk dibawa dan ditembakkan oleh satu operator dan asisten, tanpa tripod berat atau tim penembak. Ini menjadi preseden untuk beberapa proyek senjata api abad ke-20 berikutnya, menjadi kekuatan senjata otomatis portabel penuh dnamun dibangun murah dan dalam jumlah yang sangat besar. Chauchat adalah gabungan pegangan pistol, magasin yang bisa dilepas, dan kemampuan api selektif dalam paket kompak berat dikelola (£ 20) untuk tentara tunggal. Selain itu, dapat secara rutin ditembakkan dari pinggul dan sambil berjalan (marching api).