Search
Thursday 19 October 2017
  • :
  • :

5 Proyek Raksasa Dunia Yang Belum Tercapai Untuk di Bangun

1. Motopia

Motopia

Motopia

Pada tahun 1960, Salah satu perusahaan asal Inggris Pilkington berencana membuat sebuah tempat raksasa yang terbuat dari kaca. Perusahaan tersbeut kemudian membentuk komite yang disebut dengan Glass Age Development Committee yang bertujuan untukmemperomosikan penggunaan kaca sebagai bahan bangunan. Salah satu rancangan terbesar mereka adalah Motopia, sebuah kota besaryang di rancang oleh Geoffre Jellicoe Alan. Mobil dan juga jalanan nya di tempatkan di dalam bangunan besar yang terbuat dari kaca. Tetapi pada akhirnya, itu tidak pernah dibangun, dan sketsa pembangunan nya masih ada hingga sekarang.

2. Kubah Raksasa LAX’S

Kubah Raksasa LAX'S

Kubah Raksasa LAX’S

Kubah LAX’s memiliki design unik, dengan tema yang terlihat menyerupai pesawat ruang angkasa. Di rancang oleh arsitek asal Italia Pereira pada tahun 1952. Pereira berniat ingin membangun sebuah bandara yang di bungkus dengan kubah kaca besar seperti terlihat pada gambar di atas.

3. Hotel Atraccion, New York

Hotel Atraccion

Hotel Atraccion

Edward Carlton, seorang pengusaha besar, ia sangat mengagumi seorang arsitek bernama Antoni gaudi. Pada tahun 1908, Carlton ingin membangun sebuah hotel di Manhatan. Sebelum membangun hotel impian nya, ia menghubungi Antoni dengan tujuan ingin meminta Antoni menjadi arsitek hotel milik nya. Hingga pada akhrnya Antoni gaudi merancang sebuah mega hotel yang ia beri nama Hotel Atraccion ia merancang hotel tersbeut dengan tinggi 1000 meter menjulang di atas kota Newyork, namun sayang nya ia meninggalkan mega proyek tersebut tanpa alasan yang jelas.

4. The Manhattan Dome

The Manhattan Dome

The Manhattan Dome

Pada tahun 1960, ketika Buckminster Fuller dan Shoji berniat untuk membungkus Manhattan dengan kubah besar yang melindungi seluruh kota dengan kaca dengan jarak 3,3 km. Hingga hari ini, tampaknya ide tersebut masih sangat mustahil untuk di wujudkan, mengingat kota yang besar serta pembuatan yang rumit untuk dapat membungkus sebuah kota besar.

5. The Green Bird London

Pada tahun 1990, seorang arsitek menyarankan membangun menara 83 lantai dan tinggi mencapai 1.450 meter di Battersea, London. Namun sayang nya, sang arsitek justru dapat cemoohan dari masyarakat karena bentuk yang aneh.