Search
Monday 24 July 2017
  • :
  • :

5 Penemuan Teknologi Rumah Tangga Terpenting di Dunia

Boleh jadi, hidup kita dalam keseharian banyak bergantung pada teknologi rumah tangga berikut ini. Sekalipun beberapa diantaranya mulai ada yang memudar (padahal dulunya produk luks), namun masih banyak yang membutuhkannya. Apa saja? :

1. Televisi

Televisi

Televisi

Mulai tahun 1930, teknologi ini membuat orang-orang Amerika terpaku di layar saat berada di rumahnya. Kini, hampir semua rumah di dunia memiliki televisi. Perangkat ini disebut teman terbaik buat anak kecil dan sarana pemerintah menjangkau rakyatnya. Televisi juga medium tercepat menyampaikan informasi setelah Internet.

2. Telepon

Telepon

Telepon

Inovasi Graham Bell ini telah membuat dunia seolah kecil. Sejak pertama kali dikenalkan di abad 19, telepon telah mendekatkan banyak orang. Kini, semua panggilan mulai dari ambulans, polisi, hingga memesan makanan, banyak diawali dari telepon ini.

3. Kulkas

Kulkas

Kulkas

Kulkas adalah kompilasi dari banyak penemuan. Selama ribuan tahun, manusia terus mencoba mengawetkan makanan guna bertahan hidup. Sekarang, manusia modern dapat melakukannya dengan mudah di sudut dapur. Dengan model lebih murah dan semakin efisien, kulkas kita ada di berbagai sudut rumah di dunia.

4. Panel Surya

Panel Surya

Panel Surya

Dengan menyerap energi paling melimpah, yakni tenaga matahari, teknologi ini dapat memberikan energi dalam bentuk panas atau listrik di rumah biasa maupun ke daerah paling terpencil di dunia. Penemuan teknologi ini juga membantu mengurangi emisi berbahaya dalam masa kritis degradasi lingkungan.

5. Alat pemanggang

Alat pemanggang

Alat pemanggang

Alat ini sebenarnya bukan produk barat, namun tradisi di setiap masyarakat zaman kuno. Kini, barbeque grill hadir dalam berbagai ukuran dan desain di seluruh dunia. Pada zaman sibuk ini, perangkat ini adalah alat sempurna berkumpul bersama keluarga dan teman dalam perayaan-perayaan di luar rumah.