Search
Monday 24 July 2017
  • :
  • :

5 Negara Tanpa Tentara di Dunia

Idealnya sebuah negara memiliki tentara untuk menjaga wilayah keamanan mereka. Namun pada kenyataan terdapat negara yang kedaulatannya tanpa dibantu dengan keberadaan tentara atau pasukan perangnya.

1. Palau

Palau

Palau

Negara kecil yang terletak di samudra pasifik sebelah timur Filipina ini terdiri dari 328 pulau. Dari sekian banyak pulau hanya 8 pulau yang berpenghuni. Penduduk di Negara ini hanya mencapai 20.900 orang dengan ibukota Koror. Palau berada di bawah pertahanan Amerika Serikat.

2. Republik Nauru

Republik Nauru

Republik Nauru

Daratan negara ini adalah pulau karang yang terletak 42 kilometer dari khatulistiwa dengan populasi 14.000 orang. Tetangga terdekat adalah Pulau Banaba yang masuk teritori Republik Kiribati. Pada tahun 1968 Republik Nauru menjadi negara merdeka.

3. Vatican

Vatican

Vatican

Negara dalam Negara, begitulah penggambaran Vatican. Luasnya hanya 0,44 km2 dengan penduduk berkisar 900 jiwa dan bukan penduduk permanen.Wilayah negara ini berada di sekitar Roma,Italia. Negara ini berada di bawah pertahanan Itali.

4. Grenada

Grenada

Grenada

Grenada terletak di sebelah tenggara Laut Karibia dengan luas 133 mil persegi. Grenada memiliki populasi sekitar 100.000 orang, dan pulau negara ini hanya memiliki panjang 21 mil dan lebar 12 mil.Grenada juga berada di bawah pertahanan Amerika Serikat.

5. Andorra

Andorra

Andorra

Negara kecil ini terletak antara Prancis dan Spanyol, dengan luas 468 km2 dan berpenduduk sekitar 100 ribu orang. Andorra berada di bawah pertahanan Prancis, Spanyol dan Nato. Bahasa yang digunakan Catalan, Spanyol, Prancis dan Portugal.