Search
Saturday 21 October 2017
  • :
  • :

5 Makanan Mematikan yang Mungkin Sering Kamu Makan

Makanan ada yang sehat dan juga ada yang tidak sehat, nah jenis makanan yang tidak sehat ini harus kamu hindari karena dapat menyebabkan penyakit atau bahkan kematian. Namun, secara tidak sadar ternyata manusia sering menyimpan makanan yang tidak sehat di dapur. Hal ini terjadi, karena mereka kurang teliti saat memilih makanan. Nah, untuk itu kamu harus mengetahu makanan apa saja yang tidak sehat dan dapat menyebabkan kematian, seperti yang berikut ini.

1. Apel berlu

Makanan Mematikan

Makanan Mematikan

bang

Salah satu makanan yang tidak sehat dan sering dimakan sehari-hari adalah apel yang telah berlubang. Kebanyak orang tidak mengetahui bahaya memakan apel yang telah berlubang ini, sehingga mereka tidak menghindari makanan yang satu ini. Nah, perlu kamu ketahui bahwa apel yang telah berlubang berisi hidrogen sianida yang disebut asam prussic. Asam prussic ini mengandung racun yang dapat mematikan.

2. Tuna

Ikan tuna ini mengandung merkury yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Memakan tuna, berarti memasukan mercury ke dalam tubuh, dan berarti kamu telah membahayakan tubuh kamu sendiri. Mercury dapat merusak otak, sehingga tidak boleh dikonsumsi oleh anak-anak dan ibu hamil. Kamu hanya boleh memakannya satu minggu sekali.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

3. Madu merah

Madu merah atau madu mentah biasanya mengandung racun yang berbahaya yaitu “grayanotoxin”, karena madu mentah ini tidak melalui proses pasteurisasi, yaitu proses menghilangkan racun berbahaya. Zat ini sangat berbahaya, satu sendok saja kamu memakannya maka akan menyebabkan pusing, tubuh lemah, keringat berlebihan, mual, dan hingga muntah.

4. Pala

Pala dianggap sebagai makanan yang mematikan berikutnya, karena pala mengandung halusinogenik. Zat ini akan menyebabkan kejang-kejang, hingga kemalasan dan kegilaan.

5. Kacang kenari

Kacang kenari pahit, diduga sebagai makanan yang mematiakan, karena kacang kenari yang pahit mengadung hidrogen sianida yang cukup tinggi. Jika zat ini di konsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa, akan berakibat fatal.