Search
Tuesday 25 July 2017
  • :
  • :

5 Hewan Albino Paling Unik di Dunia

Albino merupakan orang yang tidak memiliki warna atau pigmentasi. Hal ini disebabkan karena orang albino tidak memiliki salah satu zat penghasil warna. Oleh karena itu, warna kulit orang albino semuanya putih, dari rambut dan seluruh tubuhnya, bahkan jaringan didalam tulangnya seperti otak dn syaraf tulang belakang juga berwarna putih. Namun, albino tidak hanya dialami oleh manusia, ternyata albino juga dialami oleh hewan. Seperti yang berikut ini, ada beberapa hewan albino yang paling unik di dunia. Penasaran hewan apa saja sih? Yuk, kita simak yang berikut ini.

1. Kangguru

Kangguru

Kangguru

Lebih mirip kelinci ya? Tapi ini kangguru bukan kelinci. Kangguru merupakan hewan asal Australia, kangguru juga merupakan ciri khas negara Autralia. Kangguru memang banyak ditemukan di sana, tapi kangguru albino tetap saja sangat langka, dan hanya ada beberapa saja.

2. Tupai

Tupai

Tupai

Tupai merupakan hewan yang mudah di temui di berbagai negara di dunia. Hewan ini sering dijumpai di tanaman hijau dan pohon-pohonan. Semua hewan albino dianggap memiliki keindahan, seperti tupai albino ini, sangat unik dan menarik perhatian, warnanya yang putih dan ukurannya yang kecil, terlihat sangat lucu dan menggemaskan.

3. Paus, Moby

Paus, Moby

Paus, Moby

Paus merupakan hewan terbesar yang hidup di dunia air. Oleh karena itu, mereka sedikit ditakuti oleh orang-orang. Tapi, berbeda dengan paus moby albino ini, paus moby sangat menarik perhatian banyak orang, karena warnanya yang putih membuatnya lebih indah dari paus yang lainnya.

4. Pinguin Snowdrop

Pinguin Snowdrop

Pinguin Snowdrop

Pinguin dapat dikatakan sebagai hewan yang paling tidak mungkin mengalami albino, tapi ternyata ada satu pinguin yang albino yang lahir di Bristol pada tahun 2002. Pinguin yang diberi nama snowdrop ini merupakan pinguin pertama yang lahir albino di kebun binatang tempat dirinya dilahirkan.

5. Buaya, White Diamond

Buaya, White Diamond

Buaya, White Diamond

Buaya bisa dikatakan sebagai hewan yang kerap mengalami albino. Sekitar lebih dari 2 juta buaya di Amerika Serikat, dan ada sekitar 40 buaya yang mengalami albino. Salah satunya white diamond ini, yang menjadi pusat perhatian para pengunjung di kebun binatang di Lousiana.