Search
Monday 24 July 2017
  • :
  • :

5 Hadiah Pernikahan Termahal Di Dunia

Pernikahan merupakan suatu ikatan sakral yang harus dijaga hingga maut memisahkan. Sebab pernikahan merupakan komitmen yang diucapkan oleh dua insan kepada Tuhan. Dalam suatu pernikahan, pastinya ada suatu mas kawin yang diberikan oleh mempelai pria kepada mempelai wanitanya. Dari sekian banyak mas kawin yang telah ada, ternyata beberapa mas kawin berikut ini sangat mencuri perhatian sebab harganya begitu mahal.

1. The Star of the East (USD 120.000 atau Setara Dengan 1,2 Milyar Rupiah)

The Star of the East

The Star of the East

Evelyn Wlash McLean merupakan putri dari seorang imigran kaya raya asal Irlandia, Thomas Walsh. Tepat di tahun 1908, sosialita dan ahli waris dari sebuah perusahaan pertambangan Amerika beromzet milyaran rupiah ini menikah dengan Edward Beale McLean, ahli waris sebuah perusahaan penerbitan besar. Mereka berdua mendapatkan hadiah uang sebesar USD 100.000 dari ayah mereka masing-masing. Oleh Edward, uang tersebut digunakan untuk membeli hadiah pernikahan. Karena mengetahui rencana Edward, maka ayah Evelyn menyarankannya untuk membeli Star of The East. Star of The East merupakan berlian 95 karat berbentuk buah pir yang tergantung di bawah rantai zamrud berbentuk heksagonal yang dilengkapi dengan mutiara 34 karat sebanyak 32 butir. Evelyn begitu terpesona dengan keindahan Star of The East. Edward pun lantas membelikannya dengan menambahkan dana sebesar USD 20.000 sebab harga berlian tersebut mencapai USD 120.000. Untuk ukuran tahun segitu udah gede banget.

2. Satu set Clive Christian Perfume (USD 450.000 atau Setara Dengan 4,2 Milyar Rupiah)

Satu set Clive Christian Perfume

Satu set Clive Christian Perfume

Parfum miliki pengusaha ternama, Clive Christian, mampu memecahkan rekor sebagai parfum termahal di dunia. Sebab biaya pembuatannya mencapai USD 2.350 per ons, termasuk kayu manis dan mawar Italia. Untuk mendapatkan setetes minyaknya saja, mereka membutuhkan 170 bunga mawar Italia. Bukan hanya isinya, namun kemasan Clive Christian Perfume juga didesain begitu mewah. Leher botolnya saja berbahan emas 24 karat dan dilengkapi dengan berlian inset 5 karat. Sedangkan segel botolnya merupakan segel yang diizinkan oleh Ratu Victoria sejak lebih dari 135 tahun yang lalu. Khusus untuk royal wedding pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, Clive Christian mengeluarkan edisi khusus bernama His and Hers yang telah dilengkapi dengan tanda tangannya dalam selembar kain sutra mewah berderet yang dihiasi dengan sebuah mantel, hiasan bordir tangan dan senjata emas. Satu set parfum ini tidak dapat dibeli dimana pun.

3. Pesawat Jet Gulfstream Modif US$20 juta atau Setara Dengan 186 milyar Rupiah)

Pesawat Jet Gulfstream Modif

Pesawat Jet Gulfstream Modif

Pada tanggal 18 November 2006, aktor ternama Tom Cruise menikahi Katie Holmes di sebuah kastil yang didirikan pada abad kelima belas, Odescalchi, di Bracciano, Italia. Mereka menghabiskan dana sebanyak USD 3,5 juta untuk menyelenggarakan upacara pernikahan tersebut. Sebelum Cruise menikahi Holmes, ia pernah memberikan sebuah cincin berlian Fred Leighton berbentuk oval seharga USD 275.000 sebagai tanda pertunangan mereka. Dan untuk hadiah pernikahannya, Cruise memberikan sebuah pesawat jet Gulfstream senilai USD 20.000.000 yang telah dikostumisasi.

4. Stadion Pernikahan harga: US$ 22 juta / Rp. 204,6 milyar

Stadion Pernikahan

Stadion Pernikahan

Pada tahun 1981, Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan, menikahi Putri Salama. Untuk merayakan kesempatan itu, ayah Syekh, Penguasa Dubai, menyediakan tempat untuk pernikahan, yang bukan merupakan gerakan yang tidak biasa. Dalam hal ini, tempat tersebut sebuah bangunan dengan 20.000 kursi stadion, dengan perkiraan biaya sekitar 22 juta dolar. Setelah selesai, pasangan itu menikmati perayaan selama seminggu dalam stadion perkimpoian mereka. Meskipun pernikahan adalah lebih dari dua dekade lalu,namun masih tercatat dalam Guinness Book of World Records sebagai pernikahan yang paling mahal yang pernah ada,dan biaya yang dihabiskan sekitar USD $ 100.000.000.

5. Dua Kota Kelas Dunia, harga: Tak Terhitung

Dua Kota Kelas Dunia

Dua Kota Kelas Dunia

Pada 1659 Portugal ditinggalkan oleh sekutu Perancis. Takut untuk keamanan negaranya,, maka Ratu Luisa, membuka negosiasi dengan Inggris yang berakhir dengan sebuah aliansi yang masih berlangsung sampai hari ini. Aliansi ini dijamin dengan perkimpoian raja baru-baru ini dipulihkan, Charles II dari Inggris, dengan Catherine dari Braganza. Seperti tradisi zaman itu, mahar diberikan kepada suami sebagai “pembayaran” untuk mengambil alih kepemilikan istri. Biasanya, mahar kerajaan akan terdiri dari permata berharga dan logam, tapi mas kimpoi Charles II yang diterima agak lebih boros,dia diberi kota Tangier dan Bombay (Mumbai modern). Harga hadiah ini adalah tak terhitung,karena sekarang kota ini menjadi kota kelas dunia , yang menghasilkan miliaran dolar tiap tahunnya. Jika saja ada 1 orang yang memiliki seluruh dari salah satu kota-kota ini, dia akan menjadi orang paling kaya di dunia.