Search
Monday 24 July 2017
  • :
  • :

5 Air Terjun Paling Besar di Dunia

Bumi memang banyak memiliki keindahan yang sangat menakjubkan, salah satunya adalah air terjun. Air terjun merupakan hiasan alam yang sangat memberikan keindahan. Airnya yang terus mengalir dari atas ke bawah membuat banyak orang terpesona melihatnya. Saking memepesonanya, air terjun ini kemudian di catat dalam sebuah daftar, seperti daftar aiir terjun paling besar di dunia yang akan kita bahas kali ini. Nah, pasti penasaran kan seberapa luas sih air terjun ini? Yuk, langsung saja kita simak yang berikut ini.

1. Air Terjun Patos e Maribondo

Air Terjun Patos e Maribondo

Air Terjun Patos e Maribondo

Air terjun yang pertama merupakan air terjun Patos e Maribondo yang terletak di Amerika Selatan, tepatnya di negara Brazil. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter, dan rata-rata kecepatan aliran airnya mencapai 53,000 cubic feet/s atau 1,501 cubic meter/detik.

2. Air Terjun Iguazu

Air Terjun Iguazu

Air Terjun Iguazu

Air terjun yang memiliki kecepatan aliran rata-rata 62,010 cubic feet/s atau 1,756 cubic meter/detik ini terletak di Sungai Iguazu di perbatasan Negara bagian Parana di Brazil dengan provinsi Misiones di Argentina.

3. Air Terjun Paulo Afonso

Air Terjun Paulo Afonso

Air Terjun Paulo Afonso

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 275 kaki atau 84 meter, dal lebar rata-rata lebih dari 60 kaki atau 16 meter. Air terjun ini terletak di Sungai Sao Francisco di bagian Timur laut Brazil yang berdekatan dengan Kota Paulo Afonso. Kecepatana aliran rata-rataya mencapai 100.000 cubic feet/s atau 2.800 cubic meter/detik.

4. Air Terjun Niagara

Air Terjun Niagara

Air Terjun Niagara

Air terjun Niagara ini terletak di Sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat, New York, dengan provinsi di Kanada, Ontario. Air terjun ini memiliki kecepatan aliran rata-rata 202.000 cubic feet/s atau 5.720 cubic meret/detik.

5. Air Terjun Guaira

Air Terjun Guaira

Air Terjun Guaira

Air terjun yang terakhir adalah air terjun Guaira. Air terjun ini terletak di Sungai Parana sepanjang perbatasan antara Brazil dan Paraguay. Air terjun ini memiliki kecepatan aliran rata-rata 470.000 cubic feet/s atau 13.000 cubic meter/detik.