Search
Friday 20 October 2017
  • :
  • :

4 Pulau Indah dan Tersembunyi di Danau Toba

4 Pulau Indah Dan Tersembunyi di Danau Toba

Danau Toba merupakan Danau terbesar di Indonesia, bahkan danau ini juga menempati urutan pertama danau terbesar di Asia Tenggara. Yang menarik, di Tengah danau Toba ini terdapat pulau yang sangat indah, yaitu Pulau Samosir. Pulau ini merupakan tujuan wisata kedua setelah danau Toba, karena memiliki keindahan tersendiri. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya di danau Toba masih ada 4 pulau lagi tang tidak kalah indahnya dibandingkan dengan pulau Samosir ?

Berikut ini segalainfo.com akan mengungkap 4 pulau yang Indah dan tersembunyi di Danau Toba.

1. Pulau Sibandang

Pulau Sibandang merupakan pulau penghasil buah mangga dan menjadi sentra penghasil mangga di daerah Tapanuli Utara. Mangga dari pulau ini sangat terkenal rasa manisnya.  Keindahan pulau ini tidak kalah oleh Pulau Samosir. Pulau ini berada pada ketinggian 1173 meter di atas permukaan laut.

pulau-sibandang

Untuk mengakses pulau ini anda bisa melalui Kota Baligae, Huta Nainggolan dan Muara  dengan menggunakan kapal motor. Jika ingin mengunjungi Pulau Sibandang maka disarankan untuk memilih waktu pada pagi, karena pada pagi hari biasanya cuaca cerah.

2. Pulau Tulas

Pulau Tulas merupakan pulau kecil yang tidak dihuni manusia. Hal ini mengakibatkan jarang orang yang mencoba mengunjungi pulau ini. Padahal pulau ini sangat indah dengan pemandangannya yang serba hijau. Isi pulau ini hanya semak belukar dan beberapa jenis binatang yang menjadi penghuninya.

pulau-tulas

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Jika anda hanya ingin melihat keindahan pulau ini tanpa harus mengunjungi maka lihatlah dari atas Gunung Pussuk Buhit atau menaiki kapal motor speed boat di danau Toba. Semak yang tumbuh di pulau ini kelihatan hijau dan subur. Secara keseluruhan pulau ini kelihatan hijau dan menyejukkan pandangan. Dengan kondisi sekitarnya yang berupa air, maka keindahan pulau ini Nampak semakin sempurna.

3. Pulau Tolping

Letak pulau Tolping adalah di Kabupaten Dairi, yaitu di desa Silalahi. Desa ini merupakan desa wisata yang sering disebut sebagai ujung danau Toba. Dari desa Silalahi inilah Danau Toba bisa diukur kedalamannya.

pulau-tolping

Jika diperhatikan pulau ini akan terlihat kecil, tetapi sangat indah karena dihubungkan oleh bebatuan alami . Batu-batuan ini tertata rapi meskipun  tidak ditata oleh manusia. Batuan ini membujur menuju ke pulau yang indah ini.

4. Pulau Tao

Letak pulau Tao sangat berdekatan dengan pulau terbesar di danau toba, Pulau Samosir. Nama lain yang dikenal dari adalah Tao adalah Pulau Malau. Pulau ini masuk ke dalam kecamatan Simanindo. Jika ditempuh dengan kapal dari Simanindo yang berada di Samosir, kira-kira membutuhkan waktu 10 menit.

pulau-tao

Pulau Tao ini ukurannya sangat kecil, panjangnya hanya 1 km. Di pulau ini ada sebuah restoran yang merupakan satu-satunya bangunan yang ada di Pulau Tao ini. Sebelumnya ada penginapan di Pulau ini, namun karena kurang laku akhirnya ditutup. Keindahan pulau ini sangat mempesona, karena dari pulau ini kita bisa memandang keindahan bukit barisan secara jelas.