Search
Tuesday 17 October 2017
  • :
  • :

14 Negara Yang Akan Musnah Jika Perang Dunia III Pecah

14 Negara Yang Akan Musnah Jika Perang Dunia III Pecah

Adanya Konflik yang tidak henti-hentinya di Suriah menyebabkan para pakar memiliki hipotesis akan adanya perang dunia ke III. Ditambah lagi saat ini pemerintah Jerman meminta warganya agar menyetok makanan hingga cukup untuk kebutuhan 10 hari atau lebih. Jika memang perang dunia III terjadi, negara manakah yang bakalan musnah ? Apakah Indonesia akan ikut musnah ?

Perkiraan Perang Dunia III

Perkiraan Perang Dunia III

Berikut ini adalah negara-negara yang diperkirakan akan musnah setelah perang dunia ketiga

  1. India

Meskipun negara India memiliki senjata nuklir, tetapi negara ini memiliki kekurangan biaya dalam bidang pertahanan. Saat ini India juga memiliki masalah migrasi penduduk. Jika perang dinia III meletus maka diperkirakan India dan negara tetangganya Pakistan akan hancur.

  1. Mesir

Diperkirakan Mesir pasti akan terlibat dalam perang dunia III. Negara ini diperkirakan akan bersatu dengan negara-negara Arab, seperti Libya, Irak, Sudan dan Suriah untuk menyerang Israel.  Mesir memiliki perekonomian yang tergantung dari pertanian dan industri. Jika perang dunia III meletus, posisi mesir yang strategis (pemilik terusan Suez) akan menjadi pendukung dalam stok bahan makanan. Namun Israel tidak selemah yang diperkirakan.  Invasi ini akan menyebabkan Israel membalas dendam dan menyebabkan Mesir terhapus dari peta dunia.

  1. Perancis

Perancis berkoalisi dengan AS ketika ada perang di Negara Suriah. Namun perancis memiliki masalah intern. Sejak adanya penyerangan di Paris tanggal 13 November 2015, kondisi Perancis semakin melemah. Perancis bukan hancur oleh serangan dari luar, tetapi justru dari dalam.

  1. Korea Selatan

Korea Selatan memang negara yang damai. Namua, jika Perang Dunia III pecah, diperkirakan Kim Jong-un (Korea Utara) akan  mengebom Seoul dan menyerang AS.  Hal ini tentu akan mengancam keberadaan Korea Selatan.

  1. Iran

Pada dasarnya AS telah melakukan pelucutan senjata nuklir di Iran. Dengan kondisi ini Iran menyimpan dendam kepada AS. Diam-diam Iran masih membangun kekuatan nuklir. Iran memiliki kerjasama kuat dengan Lebanon. Jika AS menghabisi sisa senjata Nuklir milik Iran maka PD III akan meletus.  Perang dengan AS ini yang akan membuat ekonomi melemah dan menyebabkan harga minyak melambung tinggi.

  1. Inggris

Inggris sebenarnya memiliki ketakutan tersendiri terhadap serangan nuklir, terutama dari Negara Rusia. Ratu Elisabeth II sebenarnya telah membangun sms otomatis kepada seluruh penduduknya untuk mengantisipasi jika PD III meletus.

Kapal perang Rusia pernah terlihat di perairan Inggris beberapa waktu lalu, akan tetapi masih berada di kawasan Internasional. Andaikan perang Dunia III terjadi di wilayah lain, Inggris berusaha untuk tidak terlibat.

  1. Israel

Israel dianggap sebagai pemain utama dalam perang dunia III. Negara ini tentunya akan berkoalisi dengan AS  dengan tujuan menguasai Iran. Perang Israel – Palestina akan berakhir dengan penguasaan Palestina oleh Israel. Namun kondisi ini akan menyebabkan negara-negara Islam berkoalisi menyerang  Israel.

  1. Pakistan

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Pakistan memiliki hubungan dingin dengan negara-negara tetangganya. Negara ini merupakan sarang utama organisasi teroris dunia, ISIS. Karena menjadi sarang ISIS maka diperkirakan Pakistan pasti terlibat dalam perang dunia III

  1. Afganistan

Negara ini memiliki pipa minyak konroversial yang sudah dibangun sejak 1984. Pipa ini bisa mentransfer cadangan minyak dari Afganistan ke Turkmenistan dan Abu Dhabi, sehingga membuat kecemburuan bagi AS. Inilah yang menyebabkan Thaliban disusupkan agar Afganistan hancur lebur.

Afganistan juga merupakan pemasok opium terbesar di dunia. Hal ini yang menyebabkan AS memiliki alasan kuat untuk menghancurkan Afganistan jika PD III meletus. Karena kekuatan tentara Afganistan yang saat ini lemah maka negara ini akan mudah dihancurkan.

  1. China

Diperkirakan China akan berrkoalisi dengan Rusia untuk menyerang Suriah. Negara ini diperkirakan akan mengklaim beberapa wilayah India jika PD III meletus. Jika perang meletus, partner dagang China, yaitu AS akan memutuskan hubungan dagang.

Karena garis pantai China yang panjang maka negara tirai bambu ini akan kesulitan bertahan jika pada PD III mendapat banyak serangan dari laut.

  1. Rusia

Rusia dianggap sebagai salah satu negara utama yang menjadi penyebab PD III. Adanya ketegangan dengan Turki dan Ukraina serta keterlibatannya dalam perang Saudara Suriah menyebabkan negara ini tidak terelakkan dalam PD III.

Rusia menyimpan hulu ledak nuklir terbesar dan bisa menimbulkan kebinasaan yang dahsyat. Jika nuklir ini meledak maka negara-negara yang bersebelahan dengan Rusia akan terkena dampak radiasi.  Dengan kondisi ini ekonomi rusia akan hancur dan mengalami kemunduran drastis.

  1. Suriah

Konflik Suriah yang telah berlangsung 4 tahun ini telah menewaskan lebih dari 2,5 juta orang. Hal ini banyak menyebabkan warga Suriah mengungsi ke negara-negara lain. Konflik ini menyebabkan ISIS dan negara-negara besar terlibat. Situasi yang seperti ini akan menyebabkan ISIS mudah mengambil alih jika terjadi PD III

  1. KoreaUtara

Dalam Kepemimpinan Kim Jong-un yang diktator, Korut menjadi negara yang nemiliki tentara yang kuat. Hal ini akan menyebabkan Korut merasa yakin bahwa dirinya sangat siap dalam PD III. Inilah yang menyebabkan Korut akan segera menguasai Korsel serta brgabung dengan Rusia untuk menghancurkan para musuhnya.

  1. Amerika Serikat

Amerika Serikat merupakan negara yang nemiliki ekonomi yang kuat. Hal ini yang menyebabkan negeri Paman Syam ini menjadi sasaran utama dalam PD III. Korea Utara, Iran dan Rusia akan menjadikan AS sebagai sasaran utama.

Yang menjadi sasaran tidak hanya pangkalan militer AS, tetapi juga pangkalan Ekonomi . Hal ini yang bisa memnyebabkan AS menjadi negara terbelakan usai perang dunia ketiga.