Search
Thursday 19 October 2017
  • :
  • :

11 Hal Yang Akan Ada Di Bulan Ramadhan

Hallo para infower, di postingan pertaman kali ini bertepatan dengan datangnya Bulan Ramadhan segala info dot com pun launching untuk menambah semaraknya Bulan Ramadhan.  (Versi admin, infower juga bisa bikin versinya sendiri..hhee…). Hmm,, bagi yang penasaran silahkan baca artikelnya sampai habis, jangan setengah – setengah nanti kaya anak yang baru belajar puasa setengah hari lagi…hheee…

1.  Anak – Anak Bangunin Sahur

Anak Bangunin Sahur

Anak – Anak Bangunin Sahur

Yup, mungkin semua orang pernah ngalamin, saat lagi nyenyak tidur tiba” dengen suara anak – anak teriak “sahur…sahur…bentar lagi imsak” sambil mukulin bekas kaleng kue atau ember bekas. Padahal kalau lihat jam mungkin baru jam setengah 3 subuh, tapi mereka sudah pada semangat bangunin orang sahur. Kalau udah bangun saya paling langsung ke dapur buat masak telor (pengalaman dlu pas masih kost…hhee…). Kadang juga suka berpikir, apa anak – anak itu nanti pagi engga pada sekolah ya jam segini sudah pada bangunin sahur??? Yah, itulah indahnya Bulan Ramadhan.

2.  Sahur On The Road

sahur on the road

sahur on the road

Pertama kali dengar dan melakukan ini kalau saya sendiri tepat pas kelas 1 SMA. Awal – awal berpikir “apaan sahur on the road? Sahur dijalan rame – rame kali ya?”. Kalau diterjemahin langsung juga emang engga salah banget sih. Cuma lebih tepatnya kegiatan yang dilakukan kelompok, mahasiswa, atau dulu saya ya siswa SMA dengan cara bagi – bagi makanan kepada orang – orang yang kurang mampu yang kita temui di jalan untuk sahur mereka.

3.  Petasan

petasan

petasan

yup, benda yang selalu ada di Bulan Ramadhan. Mau segencar apapun polisi melakukan razia, tetap saja banyak petasan yang dijual bebas di Bulan Ramadhan. Kebanyakan yang beli memang bocah, Cuma ada saja bapa” yang beli buat kesenangan.hhee,,,. Biasanya anak – anak mainin petasan habis sholat subuh, pulang sekolah, sama ngabuburit nunggu buka. Udah seringkali orang tua nasihatin anaknya, “daripada beli petasan, mending uangnya buat beli makanan nak…”. Si anak malah menjawab, “lah, kita kan lagi puasa, masa mau makan?”. Haha,,,ada aja alesan anak ya…

4.  Iklan Menggoda

iklan menggoda

iklan menggoda

Haha,,, ini yang paling engga enak di Bulan Ramadhan. Mungkin semua orang pernah ngalamin ya, siang” lagi panas banget, lelah, keringat bercurucan. Pas nyalain TV, ting, tong,,, ada iklan ibu” lagi nuangin sirup ke wadah besar, ditambah dengan es dan potongan buah” seger. Lalu dituangkan ke dalam gelas. Seketika kita pun langsung haus dan Cuma bias bengong aja. Ya mungkin iklan itu ditanyakin buat menguatkan iman kita agar lebih sabar lagi menakan haus dan lapar, tapi gk tahu juga sih…hhee…

5.  Lagu Religi

Kalo udah dating yang namanya Bulan Ramadhan, udah pasti bakalan banyak musisi yang langsung merubah aliran musiknya. Mungkin musisi Indonesia pada aji mumpung ya, hheee… Yang dulunya aliran rock, melayu, penyanyi dangdut, bahkan boyband sama girlband sekalipun pada berubah bikin lagu yang bertema religi. Tujuan utama sih ya cuma satu, ikutan juga mendapatkan rejeki di Bulan Ramadhan. Atau mungkin malahan berharap para pendengarnya jadi tobat kali ya…hhee,,,

6.  Artis Menutup Aurat

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Ini mungkin hal positif yang mungkin bisa di contoh sama yang lain. Di Bulan Ramadhan menjadi ajang para artis khusus nya yang cewek pada lomba – lomba menutup aurat, mungkin agar terlihat lebih muslimah kali ya? Tapi sayangnya ada juga artis yang cuma nutup aurat di Bulan Puasa aja, udah beres lebaran ya kembali lagi ke fitrah asalnya. Tapi banyak juga yang lebih memilih mengenakan jilbab.

7.  Sinetron Religi

Sudah jadi tradisi setiap datang Bulan Ramadhan setiap stasiun televisi akan punya sinetron ramadhan. Cuma ya itu dia, durasi sinetron ramadhan hanya 1 bulan tayang terus tamat. Kecuali “Tukang Bubur Naik Haji” kali ya dari samadhan kemarin sampai sekarang masih ada.

8.  Ngabuburit

ngabuburit

ngabuburit

Istilah yang tidak asing tapi sampai sekarang sangat misterius siapa penemu istilah “Ngabuburit” ini. Kalo diartikan ke dalam Bahasa Indonesia mungkin lebih tepatnya kegiatan yang dilakukan seseorang atau kelompok untuk menunggu waktu beduk (Buka Puasa). Aktivitasnya ya macam”, bisa ngaskus, jalan”, maen game online, maen monopoli, nongkrong, asal jangan jalan” sambil nge-milk koaci aja ya,,hhee…

9.  Takjil

takjil

takjil

Takjil itu definisinya mungkin makanan yang dibagikan secara gratis untuk orang yang sedang berbuka. Hampir semua masjid membagikan takjil setiap berbuka puasa. Masjid yang rame setiap sholat maghrib menandakan takjilnya enak, kalo engga ya mungkin takjilnya banyak. Benar” banyak anugrah di Bulan Ramadhan ini, apalagi bagi para mahasiswa yang mencari makanan gratis pada saat berbuka…hhee,,,

10.  Buka Bersama

buka bersama

buka bersama

Kegiatan yang paling diminati disaat Bulan Ramadhan mungkin ya, Buka bersama. Kumpul sama teman” baik itu teman kantor, teman kuliah, atau teman sekolah. Kebanyakan menjadi ajang reuni setelah sekian lama tidak bertemu dengan kesibukan masing”. Tapi dengan adanya Bulan Ramadhan jadi bisa bersilaturahmi…hmm,,, indahnya kebersamaan…

11.  Shalat Tarawih

shalat tarawih

shalat tarawih

Cuma hanya di Bulan Ramadhan saja ibadah sunah sama pahalanya dengan ibadah wajib, salah satunya shalat tarawih. Biasanya pas shalat tarawih juga kamu baru sadar kalo di komplek rumah kamu ada cewek cantik dan cowok ganteng, Cuma gk kelihatan aja..hhee… Tapi nasib sholat tarawih selalu sama dari tahun ke tahun. Hanya awalnya saja yang penuh, tapi lama kelamaan seiring berjalannya bulan Ramadhan jumlah shaf pun berkurang.

Yaa,,,itu lah infower beberapa hal yang bakalan ada dibulan ramadhan. Sebenarnya masih banyak lagi, mungkin infower bisa menambahkan. Yang pasti kita harus mengisi bulan Ramadhan dengan hal – hal yang positif. Makasih sudah membaca artikel dari awal sampai akhir, silahkan baca artikel bermanfaat yang lain infower… Salam Segala Info Dot Com.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *