Search
Monday 24 July 2017
  • :
  • :

10 Perhiasan Terbesar di Dunia

1. Hand of Faith

Hand of Faith

Hand of Faith

The Hand of Faith adalah nugget emas kualitas terbaik dengan beratnya 875 troy ounce (72 pon). Ditemukan di dekat Kingower, Victoria, Australia pada tanggal 26 September 1980. Dengan dimensi 47 cm x 20 cm x 9 cm, dan dianggap sebagai nugget emas terbesar yang pernah ditemukan oleh detektor logam, di dunia ini.

2. Pearl of Allah

Pearl of Allah

Pearl of Allah

The Pearl of Lao Tzu juga dikenal dengan sebutan mutiara dari Allah adalah mutiara terbesar yang pernah ditemukan di dunia. Mutiara ini diperoleh dari kerang raksasa dari Pantai Pulau Palawan, Filipina pada tanggal 7 Mei 1934. Mempunyai ukuran 9,4 inci dengan diameter dan beratnya sekitar 14 lbs (6,4 kilogram).

3. Gachala Emerald

Gachala Emerald

Gachala Emerald

Ditemukan pada tahun 1967 di tambang Vega de San Juandi Kolombia, Gachala Emerald adalah zamrud kristal seberat 858 karat dengan ukuran 5-cm utuh tanpa potongan. Di Amerika Serikat, kristal ini disumbangkan ke Smithsonian Institution oleh pengusaha perhiasan dari New York, Harry Winston.

4. Greenland Ruby

Greenland Ruby

Greenland Ruby

125West Ruby Crystal adalah salah satu batu permata terbesar di dunia yang pernah ada . Batu permata yang sangat unik dan natural ini mempunyai bobot £ 8,2. atau 18.696 karat.

5. Heart of Eternity Diamond

Heart of Eternity Diamond

Heart of Eternity Diamond

Beratnya 27,64 karat, berlian ini ditemukan di Afrika Selatan dengan nilai $ 16.000.000.

6. Moussaieff Red Diamond

Moussaieff Red Diamond

Moussaieff Red Diamond

Dikenal dengan sebutan ‘Red Diamond Shield’, adalah berlian indah yang terbesar di dunia. Ditemukan oleh seorang petani Brasil di sungai Abaetezinho pada tahun 1990, di daerah yang dikenal sebagai Paranaiba Alto di Brasil, berlian ini beratnya 5,11 karat.

7. Millenium Sapphire

Millenium Sapphire

Millenium Sapphire

Ditemukan pada tahun 1995 di Madagaskar, Millennium Sapphire adalah safir terbesar di dunia. Dengan ukuran dan nilai yang sangat mengejutkan : 61.500 karat.

8. American Golden Topaz

American Golden Topaz

American Golden Topaz

Dengan nilai 22,892.50 karat, Amerika Golden Topaz tidak hanya sebuah permata kuning terbesar di dunia, tetapi juga salah satu permata persegi terbesar di dunia. Ditemukan di Minas Gerais, Brasil dan merupakan bagian dari koleksi Museum Smithsonian (AS) saat ini.

9. The Cullinan I

The Cullinan I

The Cullinan I

The Cullinan I – alias Bintang Afrika: Berlian Cullian ini ditemukan di Tambang Premier di Afrika Selatan. Cullian I memiliki gelar sebagai berlian persegi yang terbesar di dunia dari tahun 1908-1985. Disebut juga berlian terbening dan terbesar di dunia. Berlian berbentuk buah pear mempunyai berat 3,106.75 karat. Bergelar sebagai permata terbesar berkualitas yang pernah ditemukan, Cullinan I terpasang di kepala tongkat salib ‘the Sceptre with the Cross’.

10. Golden Jubilee Diamond

Golden Jubilee Diamond ditemukan juga di tambang Premier di Afrika Selatan. Dengan Beratnya 545,67 karat termasuk berlian persegi terbesar di dunia saat ini. Berlian indah dengan warna kuning-kecoklatan ini hanya selisih 15,37 karat lebih besar dari Cullinan I. Berlian ini berada di Royal Thai Palace sebagai bagian dari permata mahkota.