Search
Monday 24 July 2017
  • :
  • :

10 Kota Paling Bahagia Di Dunia

Survei persepsi menunjukkan bahwa tingkat pendapatan tidak sejalan dengan kadar kebahagiaan penduduk sebuah kota. Kota yang penuh tempat / fasilitas atraksi dan gaya hidup sederhana justru dipersepsikan sebagai kota yang paling bahagia.

Mengutip dari Forbes, Anholt menyadari bahwa kebahagiaan sulit untuk diukur. Ia berpendapat bahwa data yang ia dapatkan hanya indikasi tentang persepsi kadar kebahagiaan dari populasi local dibandingkan refleksi pemikiran responden tentang dimana mereka bias membayangkan diri mereka bahagia.

1. Rio de Janeiro

Rio de Janeiro

Rio de Janeiro

Hasil survey menyatakan bahwa penduduk kota Rio de Jainero di Brazil adalah penduduk yang paling bahagia didunia. Kota terbesar kedua di Amerika Selatan ini berhasil mengalahkan 50 kota lainnya yang disurvei. Keberhasilan Rio menjadi kota terbaik berbanding terbalik dengan tempat menarik dikotanya. Rio de Janeiro memiliki jumlah tempat hiburan paling sedikit 113 dan hamper setengahnya berupa ruang luar. Persepsi Rio de Janeiro digambarkan sebagai kota terbahagia oleh anak – anak yang suka menari hingga senja dengan latar belakang pegunungan dan pantai. Lokasi kota yang berada di pusat teluk Guanabara menjadikan Rio de Janeiro memiliki banyak pantai dan pegunungan. Setiap tahunnya, Rio De Janeiro mengadakan Carnaval sebagai festival ruang luar terbesar didunia.

2. Sydney

Sydney

Sydney

Posisi kedua sebagai Negara terbahagia ditempati oleh Sydney, Australia , kota yang terkenal dengan Opera House nya. Kota ini juga memiliki banyak tempat menarik di luar ruangan selain lokasi kebudayaan dan pusat perbelanjaan. Keberhasilan Sydney menempati posisi kedua tidak lepas dari imej Australia. Australia terkenal dengan Crocodile Dundee, hal ini membentuk imej penduduk yang hidup santai. Crocodile Dundee sendiri adalah film Australia yang menggambarkan warga pedesaan di Northern Teritory.

3. Barcelona

Barcelona

Barcelona

Barcelona di gambarkan sebagai “The Classic Mediterranean City”. Berdiri pada 230 SM, kota ini berperan sebagai galeri hidup dari arsitektur dan dekorasi bergaya modernis dan Art Nouveau (Seni Baru). Disebut “Parisnya Spanyol” oleh Hans Christian Andersen atas kecantikan dan warisan budayanya yang kaya.

4. Amsterdam

Amsterdam

Amsterdam

Dijumpai pada akhir abad ke-12 sebagai satu perkampungan nelayan di muara sungai Amstel, dewasa ini ia menjadi bandar terbesar di negara berkenaan dan ia menjadi pusat kewangan dan kebudayaan. Banyak responden muda yang tertarik dengan riuhnya coffe shop di kota itu, sebagai tempat mereka menghisap ganja secara legal

5. Melbourne

Melbourne

Melbourne

Gaya hidup sederhana dengan lingkungan yang nyaman tampak seperti itulah yang dipersepsikan banyak orang Australia

6. Madrid

Madrid

Madrid

Madrid adalah ibu kota dan kota terbesar di Spanyol. Kota ini terletak di Sungai Manzanares di bagian tengah negara Spanyol. Letak dan sejarah Madrid membuatnya menjadi pusat kegiatan finansial dan politik di Semenanjung Iberia. Kota Madrid memiliki klub sepak bola kenamaan, yaitu “Real Madrid” dengan stadion kebanggaannya yaitu Stadioan Bernabeu. Real Madrid yang sudah pernah juara 9 kali Liga Champions ini merupakan klub sepak bola terkaya menurut FIFA.

7. San Fransisco

San Fransisco

San Fransisco

San Fransisco juga terkenal oleh banyaknya pusat perbelanjaan yang memiliki tema berbeda – beda. Ada sekitar 203 pusat perbelanjaan mulai dari yang bertema lifestyle hingga community mall.

8. Roma

Roma

Roma

Terkenal sebagai Negara Coloseum, Kota ini terletak di hilir sungai Tiber, dekat Laut Tengah, Vatikan, sebuah daerah kantong (enklave) berdaulat di dalam wilayah Roma, adalah pusat Gereja Katolik Roma dengan pemimpin seorang Sri Paus. Kebahagiaan di kota ini digambarkan melalui ketaatan penduduknya.

9. Paris

Paris

Paris

Paris terkenal karena memiliki banyak pusat perbelanjaan, ada sekitar 239 pusat perbelanjaan. Keberadaan pusat hiburan dalam survey ini tampaknya menjadi factor utama kebahagiaan penduduknya.

10. Buenos Aires

Buenos Aires

Buenos Aires

Kebahagiaan di kota ini diukur bukan dari pendapatannya, akan tetapi kualitas hubungan antar manusia, Kesehatan jiwa / mental memberikan kontribusi terbesar kebahagiaan seseorang.Di Buones Aires, penduduk lokalnya hidup dengan damai dan jauh dari hingar bingar kota.