Search
Saturday 21 October 2017
  • :
  • :

10 Jembatan Yang Mengerikan & Curam di Dunia

Jembatan adalah sebuah jalan penghubung. Terkadang jembatan dibangun di antara dua lokasi yang tidak memungkinkan untuk dibangun jalan. Contohnya seperti di antara dua bukit atau dua jurang.

Beberapa orang, terutama yang phobia terhadap tempat tinggi seringkali enggan melewati beberapa jembatan yang mereka anggap mengerikan. Namun bagaimana jika itu adalah hal yang harus mereka lakukan? Berikut 10 jembatan yang dianggap paling mengerikan di dunia karena terletak di antara dua tempat tak lazim dengan pemandangan yang spektakuler. Apakah agan agan berani melewatinya?

1. Carrick-a-Rede – Irlandia Utara

Carrick

Carrick

Jembatan yang terletak di Irlandia Utara ini konon dibangun oleh para nelayan salmon yang hidup di zaman dahulu kala. Para nelayan salmon tersebut menghabiskan waktu sekitar 350 tahun untuk mendirikannya. Kini, jembatan Carrick a Rede ini menjadi objek wisata paling menarik bagi wisatawan yang ingin merasakan bagaimana hidup liar.

2. Jembatan Gunung Tai – China

Jembatan Gunung Tai

Jembatan Gunung Tai

Gunung Tai adalah salah satu gunung bersejarah di China yang disebutkan sudah ada semenjak 3.000 tahun lalu. Salah satu hal terindah adalah agan bisa melihat matahari terbit di sini dan sangat cantik. Hanya saja, agan harus melewati jembatan yang terbuat dari bongkahan batu raksasa. Kurang mengerikan? Ada jurang juga di bawahnya.

3. Jembatan Gunung Daedunsan – Korea Selatan

Jembatan Gunung Daedunsan

Jembatan Gunung Daedunsan

Jembatan ini akan langsung membawa agan dari lembah ke puncak gunung tanpa susah-susah mendaki lagi. Dengan kemiringan yang hampir lurus ke bawah, jurang dan cuaca dingin.

4. Jembatan Trift – Swiss

Jembatan Trift

Jembatan Trift

Jembatan Trift dibangun ketika gletser mencair dari atas ke bawah, di mana titik pejalan kaki sudah tidak bisa dilintasi lagi. Hanya saja untuk melewatinya, jembatan ini cukup mengerikan karena terletak di antara dua lembah dengan jurang di bawahnya. Dengan jalur naik dan turun, disarankan tidak melihat ke bawah.

5. Jembatan Langkawi Sky – Malaysia

Jembatan Langkawi Sky

Jembatan Langkawi Sky

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Melewati jembatan langit Langkawi di Malaysia memang begitu menakjubkan. Terletak di ketinggian 2.000 di atas permukaan air laut, jembatan ini digantung dengan kabel besi. Meski terdengar mengerikan karena ketinggiannya, ketika berada di sini, agan bisa melihat pemandangan gunung yang keren dan laut Andaman.

6. Hanging Bridge of Ghasa – Nepal

Hanging Bridge of Ghasa

Hanging Bridge of Ghasa

Saat agan melewati jembatan Ghasa di Nepal agan tak perlu kaget jika lebih banyak hewan yang melewati jembatan ini daripada manusia. Jembatan ini dibangun sebagai jalur lalu lintas hewan di sana.

7. Jembatan Hussaini – Pakistan

Jembatan Hussaini

Jembatan Hussaini

Jembatan ini benar-benar tak nyaman untuk dilintasi namun kenyataannya masih dilewati oleh orang-orang yang melakukan perjalanan ke kota-kota besar. Jembatan ini sangat tua, dengan lembaran papan yang sudah hilang, sempit dan air deras di bawahnya.

8. Huangshan – China

Huangshan

Huangshan

Jembatan Huangshan terletak di antara dua tebing dengan jurang gelap di bawahnya. Untuk melewatinya harus melintasi gua yang dibangun di perut tebing. Bahkan UNESCO sudah melindungi Huangshan sebagai situs bersejarah yang perbukitan tebingnya terbentuk dari gletser sekitar 100 tahun lalu.

9. Jembatan Shaharah – Yaman

Jembatan Shaharah

Jembatan Shaharah

Jembatan ini sudah dibangun semenjak abad ke-17. Jembatan yang dibangun dari bebatuan ini membuat nilai sejarah yang sangat menakjubkan.

10. Aiguille du Midi – Pegunungan Alpen, Prancis

Aiguille du Midi

Aiguille du Midi

Melintasi pegunungan Alpen di Eropa memang sangatlah luar biasa. Dengan salju abadi, jajaran gunung yang sangat cantik akan memukau siapapun. Tapi eits, bagaimana jika agan harus melewati sebuah jembatan untuk pergi ke tebing di sebelahnya? Tenang, meskipun ada jurang salju mencekam, lihatlah puncak-puncak salju di depannya.